Fakta Anak Bungsu yang Tak Boleh Dilewatkan, Cek Yuk!

Fakta Anak Bungsu yang Tak Boleh Dilewatkan, Cek Yuk!
Posted by admin at September 24, 2022

Menjadi anak yang terlahir paling akhir, benarkah kepribadian anak bungsu itu manja? Selain itu apa sih karakter lain yang menandakan, mencerminkan dan mengisahkan bahwa ia benar dia adalah anak bungsu?

Nah, untuk Anda yang kepo banget dengan fakta anak bungsu, pada kesempatan kali ini kami akan membahasnya untuk Anda. Jadi jangan sampai terlewatkan ya pembahasan ini!

Fakta Anak Bungsu

1. Pribadi yang kreatif

Sebuah studi yang dilakukan oleh CareerBuilder menemukan fakta bahwa anak bungsu dalam sebuah keluarga cenderung memilih karir yang berkaitan dengan bidang seni, desain atau pun arsitektur.

Hal ini menunjukkan bahwa rata – rata anak bungsu memiliki jiwa kreativitas yang tinggi dan menonjol. Anak bungsu juga suka diperhatikan tugas dan apa yang menjadi kegiatannya jadi mama harus bersiap – siap untuk mengapresiasi pilihannya ya!

2. Anak yang punya kemudahan dan kelonggaran aturan

Duke University dan Washington University telah mengamati studi tentang perlakukan aturan orang tua kepada anak. Orang tua cenderung lebih terlihat tegas dengan aturan pada anak pertama sementara pada anak bungsu idealisme aturan sudah tidak terlalu kuat ditunjukkan.

Hal tersebut terjadi karena orang tua mulai berkurang intensitas pelaksanaan aturannya. Terlebih orang tua merasa sudah ada kakak – kakaknya yang bisa membantu mengamati, mengawasi, menjaga dan mengontrol tindakan adiknya tersebut.

Lantas untuk anak pertama karakternya cenderung seperti apa? Baca : Fakta Karakter Anak Sulung, Cek Karakter Anak Anda Di Sini!

3. Cenderung berani memberontak

Seorang psikolog Frank Sulloway yang merupakan penulis buku berjudul Born to Rebel pernah melakukan penelitian di American Psychological Association dan hasil penelitiannya menunjukkan fakta bahwa anak sulung cenderung mengikuti aturan orang tua.

Sementara anak bungsu cenderung melawan aturan orang tua. Hal tersebut bisa terjadi karena aturan orang tua mulai melunak atau ada alasan tertentu yang membuat orang tua tak lagi kokoh dengan aturan sebagaimana aturan untuk anak pertama yang bahkan membuat anak pertama tak bisa memberontak semudah anak bungsu memberontak.

4. Mudah beradaptasi dan mudah bergaul

Fakta tentang anak bungsu selanjutnya adalah anak yang sejak kecil harus bekerja keras mendengarkan, dan memulai percakapan dari kakak – kakaknya. Oleh karena itu anak bungsu akhirnya tumbuh menjadi pribadi yang mudah bergaul dan beradaptasi.
 
Pemilihan kosakata anak bungsu juga lebih tertata karena sejak kecil ia sudah belajar bersama kakak – kakaknya yang tumbuh lebih dulu dan lebih dewasa. Karena itu biasanya anak bungsu lebih cepat bicara dari kakak – kakaknya.

5. Sangat suka dengan petualangan

Anak sulung seringkali mengambil peran kepemimpinan dalam kelompok saudara kandung. Sementara anak bungsu yang sedikit susah diatur biasanya memiliki jiwa kepemimpinannya sendiri yang terlahir rebel.

Oleh sebab itu anak bungsu suka berpetualang. Mereka suka mencari suasana baru dan cenderung memiliki kepribadian eksploratif.

6. Humoris 

Kalau dibandingkan dengan kakak – kakaknya, anak bungsu paling humoris. Selera humornya sangat tinggi. Mereka lebih suka tertata dan lebih suka membuat orang lain tertata.

Mereka suka tontonan humor dan mencintai humor sebagai bagian dari hidupnya. Penelitian yang dilakukan oleh YouGov juga membuktikan hal tersebut. Sikap humorisnya ini juga yang membantu anak bungsu untuk mudah bergaul.

7. Santai dan easy going

Anak bungsu sangat santai dan easy going. Hal ini karena mereka biasanya tidak diberikan tanggung jawab khusus di dalam keluarga. Banyak orang yang bahkan menganggap anak bungsu adalah anak yang paling santai, anak yang paling istimewa dan beruntung terlahir di dunia.

8. Tidak suka mengikuti tradisi keluarga

Kita sudah sempat singgung sebelumnya bahwa anak bungsu memiliki jiwa rebel dan eksploratif. Nah, jiwa rebel dan eksploratifnya ini membuat anak bungsu sangat suka melakukan kegiatan yang bahkan diluar tradisi keluarga. Banyak profesi anak bungsu yang bahkan sangat berbeda dengan profesi orang tuanya.
 
Kalau ingin tahu fakta anak tengah seperti apa baca : Fakta Anak Tengah, Mama Wajib Tahu Nih!

Demikian informasi terkait karakter dan fakta anak bungsu yang tak boleh banget dilewatkan. Siapa nih yang anak bungsu? Relate dengan karakter diatas tidak? Semoga apa yang kami sampaikan menjadi informasi yang menarik ya!