Cara Mendidik Anak Ala Artis yang Bisa Jadi Contoh

Cara Mendidik Anak Ala Artis yang Bisa Jadi Contoh
Posted by admin at May 06, 2023

Meski profesi sebagai artis seringkali disandingkan dengan gaya hidup glamour dan mewah, akan tetapi tidak semua artis berlaku seperti itu termasuk cara mendidik anaknya. Ada beberapa artis yang cara mendidik anaknya tidak berlebihan dan bahkan bisa menjadi contoh bagi ibu – ibu Indonesia.

Seperti apakah cara mendidik anak ala artis yang bisa menjadi inspirasi dan contoh dalam mendidik anak bagi para ibu muda Indonesia? Berikut kami berikan daftarnya untuk Anda!

Cara Mendidik Anak Ala Artis yang Bisa Jadi Contoh

1. Alyssa Soebandono

Menikah pada tahun 2014 dengan aktor Dude Herlino, Alyssa Soebandono kini tengah fokus merawat dan mendidik dua jagoan kecilnya.
 
Ya, dua anak Alyssa Soebandono dan Dude Herlino kesemuanya berjenis kelamin laki – laki. Putra pertamanya bernama Ariendra Harlino dan putra keduanya bernama Malik Mahendra Harlino.

Meski memiliki background sebagai seorang artis, Alyssa Soebandono yang kini memantapkan hati untuk berhijrah dan mengenakan kerudung ini mendidik anaknya secara islami. Alyssa mengaku menanamkan nilai keagamaan dan budi pekerti sejak dini kepada sang anak dan langkah ini tentu dapat menjadi contoh bagi ibu muda lainnya bahwa memberikan pendidikan agama dan budi pekerti kepada anak itu penting.

2. Zaskia Adya Mecca

Sama halnya dengan Alyssa yang menekankan ilmu agama kepada sang buah hati, Zaskia Adya Mecca juga melakukan hal yang sama.

Selain itu, Zaskia Adya Mecca dan sang suami, Hanung Bramantyo juga selalu berusaha mewujudkan suasana nyaman, tenang, dan kekeluargaan di rumah. Meski disibukkan dengan berbagai aktivitas, Zaskia dan Hanung Bramantyo tetap menyeimbangkan waktu sebaik mungkin.

Quality time setiap minggunya selalu diwujudkan untuk memberikan waktu yang berkualitas di tengah pertumbuhan sang anak. Ia juga banyak mengajarkan hal baru kepada anak untuk mendukung keinginan mereka bereksplorasi.

3. Oki Setiana Dewi

Siapa sih yang tidak mengenal Oki Setiana Dewi? Pemeran Anna Althafunnisa di Ketika Cinta Bertasbih yang kini memantapkan diri untuk menjadi seorang pendakwah ini juga sangat inspiratif dalam mendidik anaknya.

Anak terbesarnya bahkan dipersiapkan menjadi seorang hafidz. Oki juga tak pernah absen memberikan pelajaran ilmu agama dan mendidik anaknya agar lebih dekat dengan agama karena menurut Oki ilmu agama merupakan dasar ilmu yang sangat baik untuk jiwa dan rohani anak. Inspiratif sekali bukan?

4. Shireen Sungkar

Ibu muda yang kini baru berusia 31 tahun ini kini sedang fokus mengelola YouTube channel keluarga dengan sang kakak dan pastinya fokus mengurus ketiga buah hati.
 
Meski mengaku cukup repot mengasuh tiga buah hati sekaligus, namun ia tidak abai dan menyerahkan semua hal kepada pengasuh.

Menurut Shireen Sungkar, dekat dengan anak adalah suatu keharusan bagi orang tua dan kebutuhan bagi anak karena bagaimanapun juga anak di masa tumbuhnya butuh seorang figur yang dekat dengan mereka.

5. Lyra Virna

Memiliki anak yang beranjak remaja dan tak lagi balita tidak membuat Lyra kurang waktu untuk ceria. Justru bersama anaknya, Lyra Virna banyak menghabiskan waktu dan melakukan banyak hal baru yang penuh kebahagiaan.

Lyra Virna mengaku sangat dekat dengan sang anak dan menjadikan anaknya tersebut sebagai prioritas. Karena itu menurut Lyra, selain memberikan pendidikan sekolah yang mumpuni sikap orang tua yang mendengarkan dan menemani tumbuh kembang sang anak juga sangat penting.

Artis cantik yang memutuskan untuk berhijab ini juga selalu mengajarkan banyak hal baik kepada anak – anaknya. Mengajari anak – anaknya untuk tidak hidup hedon, selalu ramah dan bersikap sederhana menjadi salah satu pengajaran yang sangat baik untuk anak dan bisa dicontoh oleh ibu – ibu Indonesia.

Cara mendidik anak ala artis lainnya, baca : Tips Parenting Ala Nikita Willy dan Sang Suami

Baca juga : Cara Mendidik Anak Usia 2 – 3 Tahun Agar Cepat Belajar Berbicara

Itulah daftar beberapa artis dengan cara mendidik anak yang bisa dicontoh, diadopsi atau dijadikan inspirasi bagi ibu muda Indonesia. Semangat mendidik anak ya moms!