Tips Parenting Ala Nikita Willy dan Sang Suami

Tips Parenting Ala Nikita Willy dan Sang Suami
Posted by admin at April 17, 2023

Beberapa waktu belakangan ini, Nikita Willy dan Sang Suami sedang hangat – hangatnya dibicarakan. Bukan, bukan tentang hubungan mereka melainkan tentang gaya parenting yang diterapkan oleh Nikita Willy dan Sang Suami.

Beberapa orang ada yang pro dengan gaya serta tips parenting ala Nikita Willy dan sang suami tersebut. Akan tetapi di sisi yang lain, banyak orang yang kontra juga dengan gaya parenting yang diterapkan.

Lantas, gaya parenting seperti apa sih yang Nikita Willy terapkan dengan sang suami dan seperti apa tips parentingnya? Di sini kita akan jabarkan untuk Anda!

Tips Parenting Ala Nikita Willy dan Sang Suami

1. Menjalani rutinitas sebelum tidur

Mengenai jam tidur, Nikita Willy mengaku tidak memasang atau mematok jam tidur khusus untuk putranya, Baby Issa. Nikita Willy hanya berusaha mengamati perilaku sang anak ketika hendak tidur.

Nikita Willy mengatakan bahwa untuk menidurkan anak, orang tua harus berusaha memahami sleepy clue dari anak. Beberapa sleepy clue yang bisa dipahami tanda bahwa si kecil mengantuk adalah kurang fokus ketika diajak bermain, suka mendongakkan kepala atau menidurkan badannya ke belakang, menangis atau mengucek mata.

Beberapa tanda tersebut menjadi tanda bahwa anak mengantuk dan ia ingin tidur. Jika ada satu dari beberapa sleepy clue tersebut segera tidurkan anak dan pastikan matikan lampu sebagai simulasi tidur agar anak bisa membedakan jam malam dan jam siang.

2. Membacakan dongeng sebelum tidur

Salah satu rutinitas yang juga sering dilakukan Nikita Willy dan Indra Priawan di malam hari adalah membacakan dongeng anak. Meski Nikita Willy mengaku baby Issa belum mengerti apa yang dibacakan, namun hal ini bisa menjadi habbit bagi sang anak kelak.

Dengan dikenalkan budaya membaca sejak dini, kelak sang anak akan lebih mudah memiliki habbit suka membaca. Dengan begitu ketika sudah memasuki usia toddler, ibu tidak kerepotan mengajarkan habbit tersebut kepada anak.

3. Menghindari gadget 

Bukan hanya tidak boleh memberikan gadget kepada anak, orang tua juga harus memberikan contoh tidak keasyikan memakai gadget ketika sedang bersama anak. Hal tersebut penting karena masa bayi, balita dan usia anak – anak adalah usia anak yang sangat rentan meniru tindakan atau perilaku orang – orang di sekitarnya.

Selain berusaha tidak main gadget dan tidak membiarkan anaknya main gadget, Nikita juga berusaha membuat anaknya fokus ketika makan. Alih – alih memberi gadget agar anaknya mau makan, Nikita justru berusaha membuat anak fokus di meja makan hanya dengan apa yang ia makan tidak dengan adanya hal – hal lain yang mendistraksi aktivitas makannya.

4. Anak boleh menonton TV dengan tayangan sesuai usianya

Tidak boleh main gadget bukan berarti anak tidak boleh menonton televisi. Nikita Willy memperbolehkan anaknya menonton televisi namun dengan batasan waktu yang jelas dan dengan tayangan yang sesuai.

Karena baby Issa masih balita maka tayangan kartun dan sejenisnya yang ringan dan sesuai usia anak masih diperbolehkan untuk ditonton. Meski Nikita Willy mengaku bahwa putranya tersebut tampak tidak terlalu tertarik menonton televisi.

5. Baby Issa melakukan berbagai aktivitas rutin

Tips parenting ala Nikita Willy lainnya adalah memberikan rutinitas pada bayi. Menurut Nikita Willy, memberikan rutinitas pada bayi menjadi hal yang penting untuk membuat anak tidak bosan, bisa disiplin dan belajar banyak hal.

Rutinitas rutin yang dilakukan juga dapat membantu tumbuh kembang dan melatih saraf motorik dan sensorik anak di masa emasnya.

Selain gaya parenting Nikita Willy dan Indra Priawan yang sering membuat salah fokus netizen, hal lain yang tak kalah bikin netizen salah fokus adalah nama anak Nikita Willy. Lalu, apa sih arti nama anak dari pasangan Nikita Willy dengan Indra Priawan tersebut?

Baca  : Arti Nama Anak Nikita Willy, Cek Di Sini

Demikian sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait seperti apa tips parenting ala Nikita Willy dan sang suami. Semoga informasi yang kami bagikan di atas menjadi informasi yang membawa manfaat dan menginspirasi juga.