Inspirasi Nama bayi laki-laki dan artinya

Inspirasi Nama bayi laki-laki dan artinya
Posted by admin at February 19, 2021

Kalau sudah dekat due data maka wajib nih untuk kamu dan istri kamu untuk mencari nama bayi. Karena kan sudah tahu bayi kamu itu perempuan atau laki-laki.

Untuk pembahasan kali ini, kami anggap kalau bayi yang akan datang ke dunia ini laki-laki ya. Berikut beberapa inspirasi nama yang dapat kamu gunakan.

Oia kami juga menyertakan artinya, untuk bahan pertimbangan kamu.

Daftar rekomendasi nama bayi laki-laki terbaru

1. Abraham

Abraham ini artinya bapak rohani banyak orang. Nama ini berasal dari bahasa Ibrani.

Untuk rangkaian nama depannya bisa ikuti contoh di bawah ini:

  • Ahmad (Sungguh terpuji)
  • Abraham Ahmad (Bayi laki-laki yang ke depannya akan menjadi ayah berbagai bangsa. Punya sifat terpuji)
  • Abraham Fito (Anak lelaki yang pemberani seperti serigala)
  • Yasha Abraham Cid (Bayi laki-laki ayah segala bangsa penolong tuan tanah)
  • Arif Abraham Firman (Bayi laki-laki pintar, dan kelak akan jadi ayah berbagai bangsa serta punya kekuasaan yang kuat)
  • Paulino Abraham Rory (Laki-laki ayah segala bangsa, dan kelak akan jadi raja kecil dengan rambut merah)

2. Alexander

Oke langsung saja lanjut yang kedua. Jadi nama Alexander ini juga bagus untuk kamu jadikan nama anak laki-laki kamu.

Alexander sendiri adalah bentuk latin dari Yunani Alxandros. Nama ini sudah umum digunakan di negara Eropa sejak lama. Tetapi sekarang sudah mulai merambah ke Indonesia.

Sudah cukup banyak orang yang menamai anaknya Alexander.

Arti dari Alexander adalah pelindung manusia. Diharapkan jika menggunakan nama ini, maka ke depannya anak kamu akan menjadi orang yang dapat mengungkapkan pikirannya dengan mudah. Penuh semangat dan mudah beradaptasi. Sangat perspektif, artistik, dan sensual.

3. Ali

Nama Abraham dan Alexander tidak cocok? Hmm kalau begitu bagaimana dengan nama “Ali” ini?

Dari sudut pandang agama Islam, nama Ali ini mempunyai arti sangat baik, mulia, tinggi, dan pemimpin Islam. Diharapkan anak kamu yang diberi nama Ali ini memiliki ambisi yang tinggi menjadi seorang pemimpin dan mampu mengawasi bawahannya dengan baik.

Selain itu orang yang memiliki nama Ali juga dipercaya akan menjadi orang yang bangga pada diri mereka sendiri. Tetapi bukan sombong ya. Melainkan dalam artian positif.

Tetapi memang ada juga makna negatif dari nama Ali. Makna negatif tersebut yakni keinginan yang dicita-citakan biasanya dengan cara kurang memperhatikan orang lain. Dengan kata lain nama Ali kurang peduli pada orang lain.

Walaupun begitu mengingat berbagai kelebihan dari nama “Ali”, memang nama ini masih layak untuk Anda pertimbangkan mau digunakan atau tidak.

4. Arthur

Selain Ali, juga masih ada nih rekomendasi berikutnya. Nama Arthur juga termasuk nama favorit dan memiliki makna positif.

Kalau dilihat dari sejarah Inggris memang nama Arthur ini cukup melegenda. Di mana berasal dari Celtic, ada seorang raja bernama raja Arthur. Raja ini memimpin Inggris saat abad 5.

Raja Arthur berkuasa sesudah kehancuran Romawi. Sebelum bangsa Jerman datang.

Nama Arthur cukup populer karena memang terdengar keren. Bahkan banyak karakter game yang menggunakan nama ini. Khususnya game bertema ksatria dan peperangan.

Untuk makna dari Arthur adalah raja, bangsawan, kekuatan, kalau dalam bahasa Wales artinya adalah beruang. Diharapkan anak laki-laki yang diberi nama Arthur akan menjadi seseorang yang sukses, menarik, berjiwa pemimpin, petualang, dan pengambil keputusan yang hebat.

5. Albert

Hmm sebenarnya kami punya teman yang bernama Albert dan cukup menjengkelkan. Curhat sedikit ya, jadi mungkin bisa jadi bahan pertimbangan kamu juga sebelum memilih nama ini.

Jadi teman kami bernama Albert ini adalah anak orang kaya. Tapi dia itu sukanya memilih teman.

Meskipun begitu dia sekarang menjadi orang yang mapan, dan kaya, dari warisan orang tuanya. Faktanya seperti itu.

Oke cukup curhatnya. Sekarang mari kita lihat arti di balik nama Albert itu sendiri.

Arti nama dari Albert adalah cerah, mulia, cerdas, bangsawan. Karakteristik dari nama ini yakni mempunyai kemampuan mengajar, sering jalan-jalan, pemalu, mudah adaptasi, lembut, pekerja keras, sangat sibuk, dan dinamis.

Mungkin teman kami yang bernama Albert ini pengecualian ya hehe.

6. Aaron

Yang berikutnya, ada Aaron. Untuk nama Aaron sendiri mempunyai arti pembawa pesan.

Hmm maksudnya seperti apa ya pembawa pesan itu?

Mungkin kalau ditelaah lebih jauh, bisa jadi pembawa pesan itu sebagai pembawa pesan kebahagiaan. Di mana anak laki-laki kamu yang lahir itu akan menjadi seseorang yang membawa damai di dunia yang berkecamuk ini.

Misalkan nih Aaron Noah. Yang artinya bayi laki-laki pecinta damai serta amanah. Kalau dari bahasa Ibrani arti dari Noah sendiri adalah damai, dan Aaron dari bahasa Arab, yang artinya pembawa pesan.