Ini Dia Nama Bayi Terbeken di Inggris

Ini Dia Nama Bayi Terbeken di Inggris
Posted by admin at April 08, 2014

Nama adalah doa. Itulah yang kiranya menjadi tujuan penyematan sebuah nama dari orang tua kepada bayinya. Pun, pemberian nama yang indah dan mengandung doa adalah sebaik – baik pemberian orang tua yang pertama kali pada anaknya.

Ini juga terjadi pada muslim di tanah Ratu Elizabeth, Inggris. Belakangan ini, ada satu nama yang begitu tenar dijadikan sebagai nama bayi. Nama yang sekaligus menunjukkan sebuah identitas.

Muhammad. Ya, inilah nama yang sedang beken – bekennya dipakai oleh banyak orang tua baru di Inggris sana.

Padahal nama ini, di Barat, yang identik dengan muslim masih terdengar tak lazim. Tapi kenyataannya sejak tahun lalu, nama 'Muhammad' masih menduduki peringkat pertama sebagai nama terpopuler di Inggris.

Situs berita populer di Inggris, yakni Dailymail, hari Sabtu (16/8/2014) melaporkan, bahwa data resmi yang dirilis Badan statistik setempat (Office for National Statistics) menemukan nama Muhammad, Mohammed dan Mohammad adalah nama yang paling populer diantara anak laki-laki di Inggris sana. Total secara keseluruhan, ada 7.445 anak yang memiliki nama Muhammad.

"Penelitian yang digelar secara resmi, menyebut nama Oliver adalah yang paling banyak. Akan tetapi, nama Muhammad ternyata yang lebih populer. Yang mengejutkan, nama George yang diprediksi banyak pihak bisa populer sejak pangeran George lahir, ternyata Cuma bertengger di peringkat kesepuluh," tulis laporan resmi dari ONS.

Sedangkan untuk nama bayi perempuan, Amelia dikabarkan sebagai nama yang masih paling disukai. Terbukti, nama ini selalu menempati urutan teratas di Inggris selama tiga tahun berturut – turut.

Nama - nama pemeran drama series tenar di sana, yakni 'Game of Thrones', juga mengalami peningkatan tajam. Seperti misalnya Tyrion atau Ayra. Juga ada Greyjoy atau Gregor, Theon dan Sansa Stark.


Ini Dia Arti Nama Bayi Zumi Zola

Ini Dia Arti Nama Bayi Zumi Zola