Tips Memilih Nama Bayi Perempuan

Tips Memilih Nama Bayi Perempuan
Posted by admin at October 17, 2022

Salah satu tugas penting yang harus dilakukan oleh orang tua yang baru memiliki anak tentu adalah memberikan nama. Bagi Anda yang memiliki anak perempuan, memberikan nama yang indah dan bagus sangat diperlukan. Agar tidak salah pilih, ada beberapa tips memilih nama bayi perempuan yang harus Anda perhatikan.

Apa sajakah tips dalam memilih nama bayi perempuan tersebut? Di sini kami akan bagikan informasinya untuk Anda!

Tips Memilih Nama Bayi Perempuan

1. Perhatikan budaya, keturunan, dan agama

Salah satu aspek yang biasa menjadi bahan pertimbangan dalam pemberian nama bayi adalah budaya, keturunan dan agama yang dianut. Pemberian nama ini bisa diberikan secara bebas sesuai dengan keyakinan budaya, keturunan atau agama masing – masing.

Misalkan jika orang tua beragama Islam dan ingin memberikan nama islami untuk anak, maka Anda bisa mencari informasi tentang nama anak perempuan islami untuk diberikan kepada buah hati. Kalau misalkan masih belum ada gambaran dalam pemberian nama, Anda bisa mencari nspirasi nama anak perempuan islami dengan baca : Nama Bayi Perempuan Islami 2 Kata yang Penuh Arti dan Makna Terbaik

Atau jika ingin memberikan nama berdasarkan budaya, jika Anda berasal dari Jawa, baca : Rangkaian Nama Bayi Perempuan Jawa

2. Perhatikan bunyi ketika dipanggil

Untuk anak perempuan, biasanya Anda butuh memberikan nama yang bunyinya lembut. Jadi tidak ada nama – nama yang bermakna atau terdengar keras ketika diberikan kepada sang buah hati.

Hal ini sebenarnya bukan aturan mutlak dalam pemberian nama anak perempuan, akan tetapi jika Anda ingin memberikan nama yang merdu untuk anak bisa memperhatikan hal ini. Baiknya hindari memakai gabungan nama yang berakhiran vocal sama dengan nama yang ada di bagian belakangnya.

3. Inisial dan nama panggilan

Berikan nama kepada anak yang baik – baik. Tidak hanya artinya yang baik melainkan inisial singkatan nama atau pun nama panggilan pastikan baik juga.

Terlebih kalau anak sudah berada di masa sekolah, terkadang nama panggilan atau inisial bisa dijadikan bahan ledekan teman – temannya. Jadi pastikan Anda berikan nama panggilan atau inisial yang tidak berpotensi diolok – olok.

4. Perhatikan keunikan nama yang akan diberikan

Memberikan nama unik kepada anak boleh – boleh saja. Akan tetapi jangan sampai nama yang diberikan tersebut malah dijadikan bahan bullyan. Anda juga bisa memberikan gabungan nama yang familiar dengan nama unik untuk buah hati Anda.

5. Pertimbangkan arti

Nama adalah doa. Oleh karena itu pastikan memberikan nama dengan arti yang baik untuk anak. Banyak nama – nama dengan arti yang baik untuk bisa diberikan kepada anak. Anda bisa cari – cari juga inspirasi nama untuk anak perempuan di berbagai literatur baik di buku, literatur, majalah, atau di internet.

Menjadikan nama anak artis sebagai ide pemberian nama juga tak masalah asalkan  jangan plek ketiplek sama ya dari nama depan sampai nama belakang karena dikhawatirkan nanti ada masalah di kemudian hari.

Sementara untuk Anda yang memiliki bayi laki – laki, tips pemilihan namanya baca : Tips Memilih Nama Bayi Laki Laki

Demikian informasi yang kami dapat bagikan terkait tips memilih nama bayi perempuan. Berikan nama yang terbaik dan bermakna baik untuk buah hati Anda karena tentu nama adalah doa menjadi dia.