Tips Memilih Nama Bayi Laki – Laki

Tips Memilih Nama Bayi Laki – Laki
Posted by admin at September 18, 2022

Memiliki anak laki – laki memang sangat menyenangkan. Hanya saja tidak semua orang tua merasa sudah memiliki kesiapan untuknya salah satu contohnya adalah dalam hal pemilihan nama. Nah, untuk Anda calon orang tua yang ingin mempersiapkan nama bayi laki – laki bahkan sebelum ia lahir, ada beberapa tips yang Anda perlu tahu dan pahami.

Apa sajakah tips memilih nama bayi laki – laki yang Anda perlu tahu dan perlu dipahami? Pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara lengkapnya untuk Anda!

Tips Memilih Nama Bayi Laki – Laki

1. Lihat silsilah keluarga

Jika masih merasa bingung dalam memilih nama untuk anak, cobalah Anda lihat dulu daftar silsilah keluarga. Bisa jadi inspirasi nama datang dari sana.

Nama silsilah keluarga juga bisa menjadi alternatif mencari ide nama tengah atau nama belakang si anak. Misalkan biasanya di Indonesia nama ayah atau keluarga ayah dijadikan nama belakang anak. Kalau sudah menemukan, bisa mencari nama tengah dan nama depannya.

Namun pastikan dalam memberi nama jangan terlalu panjang agar nama sang anak bisa lebih mudah diingat terlebih ketika anak sudah menginjak remaja.

2. Lihat latar belakang budaya dan agama

Budaya dan agama dapat berpengaruh terhadap nama bayi. Misalkan jika anak lahir di Jawa mungkin nama suku Jawa bisa jadi penambahan nama sang anak.

Atau misalkan jika Anda beragama Islam, Anda bisa mencari kata atau nama dalam bahasa Arab yang artinya bagus dan memiliki arti yang indah. Hindari memberi nama yang dibenci Allah. Pahami juga bagaimana cara memilih nama anak yang sesuai sunnah. Baca : Cara Memilih Nama Anak Sesuai Sunnah Islam

3. Padukan nama dengan beragam kosa kata

Semakin berkembangnya teknologi mendapatkan informasi dan mencari inspirasi nama anak pun jadi lebih mudah. Anda bisa melihat banyak rekomendasi nama bayi laki – laki melalui internet juga karena dengan demikian Anda tak perlu terlalu bingung mencari inspirasi dan ide nama sang buah hati dimana.

Banyaknya kosa kata baru dari berbagai macam bahasa yang sudah dipelajari dapat membantu Anda untuk menentukan nama bayi yang bagus. Misalkan mengambil nama anak dari bahasa Arab, bahasa Indonesia atau pun bahasa Inggris.

4. Coba meminta pendapat pasangan atau keluarga

Jika memang Anda masih merasa bingung memilih nama atau belum memiliki cukup banyak paduan kata yang bisa dijadikan nama panjang nantinya, Anda bisa meminta saran dari keluarga.

Misalkan Anda bisa minta saran dari orang tua atau bahkan pasangan Anda sendiri. Tanyakan kepada mereka barangkali mereka punya ide nama dan nantinya yang bagus bisa jadi saran yang baik untuk dimasukkan ke dalam nama panjang yang Anda inginkan. Namun jika memang Anda rasa kurang cocok, tak masalah untuk tidak menggunakan sarannya. Anda masih bisa mencari ide nama di lain waktu atau dari sumber yang lain.

Jika Anda butuh inspirasi nama bayi laki – laki, baca : Rangkaian nama bayi laki laki

Baca juga : Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki dan Artinya

5. Buat daftar nama bayi laki – laki

Setelah tahu akan memberikan nama apa kepada anak atau sudah punya ide dan inspirasi nama, selanjutnya cantumkan nama tersebut dalam daftar.

Anda bisa membuat daftar dengan variasi atau pilihan nama cukup banyak, nantinya Anda bisa tentukan jika mungkin berubah pikiran di kemudian hari sehingga tidak lupa dengan inspirasi nama yang diinginkan apa saja.

Kalau sudah menemukan daftar nama yang cukup banyak dan kemudian akan tiba hari melahirkan sang buah hati, Anda bisa segera diskusikan dengan pasangan atau orang tua mungkin mereka memiliki pilihan dari daftar yang sudah Anda buat tadi.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat sampaikan terkait tips memilih nama bayi laki – laki yang tepat. Semoga menjadi informasi yang menarik dan inspiratif.