Nama Anak Kedua Sheza Idris dan Surya Ibrahim, Ini Artinya!

Nama Anak Kedua Sheza Idris dan Surya Ibrahim, Ini Artinya!
Posted by admin at April 12, 2023

Pemeran kelahiran 14 Oktober 1988 yang memutuskan melepas masa lajang di tahun 2017 lalu dengan dipersunting seorang pria mapan bernama Surya Ibrahim tersebut, kini sedang dibuai kebahagiaan.

Bagaimana tidak bahagia? Tahun ini Sheza Idris dikaruniai Tuhan anak kedua yang berjenis kelamin laki – laki. Keduanya memberikan nama anak keduanya ini dengan arti yang sangat indah. Siapa sih kira – kira nama anak kedua Sheza Idris dan Surya Ibrahim serta apa artinya? Simak penjelasan berikut yuk!

Nama Anak Kedua Sheza Idris dan Surya Ibrahim

Artis atau pemeran Indonesia, Sheza Idris sedang berbahagia karena baru saja melahirkan anak keduanya pada 5 Januari 2023. Kabar bahagia tersebut seketika dibagikan Sheza Idris melalui laman instagramnya dan tentu banjir doa dan ucapan selamat dari kerabat, saudara, keluarga dan bahkan fans – fansnya.

Sang buah hati diberi nama ‘Maliki Zahir Ibrahim’. Lalu apa sih arti dari nama Maliki Zahir Ibrahim?

Arti nama Maliki Zahir Ibrahim

Malik artinya tuan atau raja yang baik. Malik juga ada di dalam Asmaul Husna ‘Al-Malik’ yang merupakan nama Allah yang baik dengan arti Allah Maha merajai.

Malik juga merupakan seorang tokoh Islam yang bernama Imam Malik atau yang memiliki nama Malik bin Anas bin Malik bin Amr, al-Imam, Abu Abd Allah al-Humyari al-Asbahi al-Madani. Namun memang lebih dikenal sebagai Imam Malik bin Anas.

Beliau lahir di Madinah tahun 93 H atau 714 Masehi dan wafat di tahun 179 H atau 800 Masehi. Beliau merupakan pendiri Mazhab Maliki yang soleh dan ahli di bidang fikih serta hadist.

Sementara Zahir artinya cemerlang. Zahir juga menjadi nama karena sang bayi lahir di waktu zuhur agar bisa mengingatkan dengan waktu kelahirannya.

Ibrahim merupakan nama belakang dari ayahnya. Ibrahim juga sekaligus nama nabi dalam Islam yang terkenal kuat, tangguh, soleh, serta selalu patuh terhadap perintah Allah SWT tanpa terkecuali.

Ibrahim juga merupakan nama dari dua kata Ib atau Ab atau Abi yang artinya ayah dan Rahim yang artinya penyayang.

Tentu Sheza dan suami ingin agar anaknya nanti bisa tumbuh besar menjadi anak yang soleh dan cerdas, meneladani jejak para pendahulu seperti Imam Malik bin Anas dan Nabi Ibrahim As.

Jika digabungkan, arti nama Malik Zahir Ibrahim adalah anak laki-laki yang saleh, memiliki kehidupan yang cemerlang, sabar dan penyayang.

Fakta persalinan Sheza Idris

Anak kedua Sheza lahir secara normal atau dengan proses persalinan vagina meski Sheza Idris mengaku kelahiran anak keduanya tersebut cukup berat lantaran ia harus menahan sakit diinduksi bahkan sampai 30 kali.

Tapi untuk sang buah hati, Sheza Idris tidak menyerah dan memilih untuk berjuang sampai akhir. Sheza Idris juga mengaku bahwa dirinya hamil selama 40 minggu dan usia kehamilan tersebut termasuk usia kehamilan tua. Jadi si bayi di dalam perut tidak berkenan keluar cepat – cepat sehingga lewat dari HPL yang diinformasikan dokter.

Fakta kelahiran anak kedua

Sheza Idris melahirkan di RSIA Brawijaya dan sang anak lahir tepat setelah adzan dzuhur berkumandang. Maliki Zahir Ibrahim lahir dengan berat bayi lahir 3,2 kg dan dengan panjang 55 sentimeter.

Selain Sheza Idris, ada beberapa pasangan artis lain yang di tahun 2023 ini juga sangat berbahagia karena kelahiran buah hati tercintanya. Ada yang dikaruniai anak pertama, dan ada juga yang baru dikaruniai kebahagiaan dengan kedatangan anak kedua di dunia. Siapa sajakah mereka?

Baca : Pasangan Artis yang Jadi Orang Tua Baru di 2023, Siapa Saja?

Demikian sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait nama anak kedua Sheza Idris dan Surya Ibrahim. Selamat ya atas kelahiran buah hatinya dan selamat juga karena akan disibukkan dengan rutinitas baru menjadi ibu dan ayah dari dua orang anak. Semoga berbahagia dan bagi Anda yang sedang berjuang mendapatkan buah hati, semoga segera dikaruniai momongan ya moms and dad.