Menu MP-ASI Ala Nikita Willy Untuk Baby Izz yang Bisa Ditiru

Menu MP-ASI Ala Nikita Willy Untuk Baby Izz yang Bisa Ditiru
Posted by admin at July 06, 2023

Siapa sih yang tidak kenal dengan Nikita Willy? Pesinetron cantik yang dahulu melalang buana di layar televisi ini kini sudah memutuskan menikah dengan seorang pengusaha tampan bernama Indra Priawan Djokosoetono dan dikaruniai seorang anak laki – laki tampan yang diberi nama Issa Xander Djokosoetono.

Hal yang menarik dari pesinetron cantik itu bukan hanya tentang pernikahan dan anaknya saja, melainkan tentang menu MP-ASI untuk baby Izz yang sering Nikita Willy share di Instagram. Mau tahu menu MP-ASI-nya apa saja?

Menu MP-ASI Ala Nikita Willy Untuk Baby Izz

1. Alpukat dan puree ubi

Nikita Willy membuat MP-ASI berupa buah alpukat yang dihaluskan dengan ubi atau sering disebut puree ubi. Caranya dengan memotong buah alpukat menjadi beberapa bagian agar mudah digenggam. Nikita juga menambahkan biji rami yang baik untuk pencegahan berbagai penyakit.

Sedangkan untuk ubinya dihaluskan hingga puree. Selain itu, Nikita juga menambahkan jenis mentega yang dicairkan atau kerap disebut ghee butter. Memiliki rasa yang manis dan kaya vitamin, hidangan ini sangat cocok untuk disantap untuk bayi.

2. Potato wedges dan mashed potatoes

Menu MP-ASI untuk baby Izz selanjutnya adalah Potato wedges dan mashed potatoes. Potato wedges dibuat dengan cara menambahkan parsley untuk memberi cita rasa dan aromatic pada makanan.

Sedangkan untuk mashed potatoes sendiri, Nikita Willy menambahkan kaldu ayam atau chicken broth. Menu MP-ASI ini sangat lezat dan memiliki sumber karbohidrat yang bermanfaat untuk bayi. Jadi dengan menu ini anak memiliki sumber energi yang bisa mendukung agar aktif bergerak.

3. Omelette dan avocado oil

Untuk omelette atau telur dadar, Nikita Willy tidak memasaknya dengan minyak goreng tetapi dengan avocado oil atau minyak alpukat yang terbuat dari ekstrak alpukat.

Perlu Anda ketahui, minyak alpukat mempunyai asam oleat yang baik untuk kesehatan. Sementara telur mengandung protein dan vitamin yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan pada anak.

4. Brokoli dan oatmeal dengan kaldu

MP-ASI untuk baby Izz selanjutnya adalah cara brokoli dan oatmeal yang dimasak dengan kaldu. Brokoli adalah sayuran yang mengandung mikronutrien dan fitokimia sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan bayi.

Manfaat brokoli antara lain yaitu mencegah penyakit tulang, meningkatkan kesehatan usus, dan menjaga kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, Nikita Willy juga membuat oatmeal yang dimasak dengan kaldu tulang atau bone broth. Oatmel sendiri kaya serat sehingga dapat melancarkan pencernaan bagi anak.

5. Apel rebus dan puree apel dengan yoghurt

Untuk menu apel rebus dimasak dengan mengirisnya tipis-tipis agar mudah digenggam dan dikunyah bayi. Sedangkan untuk menu pure apel dimasak dengan menghaluskan apel yang dicampur dengan yoghurt.

Apel mengandung banyak serat, karbohidrat, zat besi, kalsium, vitamin K, dan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan si bayi. Sementara yoghurt mengandung banyak kalsium, kalium, magnesium, protein, vitamin B12, dan vitamin B2 yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada bayi.

6. Ayam dan puree nasi dengan wortel

Menu MP-ASI yang satu ini kaya akan karbohidrat dan protein. Sumber protein dibuat dengan cara daging ayam yang dimasak dengan kaldu ayam. Sedangkan untuk sumber karbohidrat dan vitamin, dibuat dengan cara menghaluskan nasi dan wortel secara bersamaan hingga menjadi puree. Hidangan ini sangat lezat dan menjadi sumber energi serta nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan anak.

7. Kentang, salmon, dan kembang kol rebus

Untuk kentang, Nikita willy memasaknya dengan ghee butter. Kentang kaya akan sumber karbohidrat dan baik untuk perkembangan bayi. Sementara untuk salmon dimasak dengan kaldu ikan. Salmon mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk perkembangan otak bayi dan meningkatkan kemampuan kognitif pada bayi.

Kembang kol kaya akan vitamin C dan antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, disajikan Nikita Willy dengan cara direbus. Manfaat dari kembang kol juga dapat menghindari risiko penyakit kronis.

Ingin tahu tips parenting lainnya dari Nikita Willy dan pasangan? Baca : Tips Parenting Ala Nikita Willy dan Sang Suami

Itulah beberapa menu MP-ASI ala Nikita Willy untuk baby Izz yang bisa Anda tiru. Bagi para moms bisa meniru beberapa menu tersebut karena sangat bermanfaat untuk bayi. Selamat mencoba.