Inspirasi Nama Anak Laki – Laki Lahir Februari dan Artinya

Inspirasi Nama Anak Laki – Laki Lahir Februari dan Artinya
Posted by admin at February 10, 2023

Buah hati Anda akan lahir di bulan Februari dan diketahui berjenis kelamin laki – laki? Nah, untuk bunda yang akan melahirkan sang buah hati di bulan Februari sementara bayinya berjenis kelamin laki – laki, cukup banyak kok inspirasi nama yang diberikan.

Berikut kami akan bagikan ide dan inspirasi nama anak laki – laki lahir Februari dan artinya yang bisa jadi ide dan inspirasi nama untuk si kecil. Cek informasi berikut yuk!

Inspirasi Nama Anak Laki – Laki Lahir Februari dan Artinya

1. Febri

Febri merupakan nama yang identik untuk diberikan kepada anak – anak yang lahir di bulan Februari. Karena kesannya yang universal, Febri sebenarnya tak hanya diberikan sebagai nama untuk anak laki – laki melainkan juga diberikan sebagai nama untuk anak perempuan.

Mau tahu inspirasi nama anak perempuan lahir di bulan Februari lainnya? Baca : Inspirasi Nama Anak Perempuan Lahir Februari dan Artinya

Arti dari nama Febri sendiri adalah pondasi (bangunan) yang kokoh. Adapun bangunan sendiri merupakan analogi dari bangunan keimanan, kepercayaan, kepribadian, kepercayaan diri dan sebagainya.

2. Febryan

Febryan dilafalkan sebagai Febrian. Nama ini bermakna bayi yang lahir di bulan kedua Masehi. Febryan juga bermakna si pembuat rencana, atau bermakna setia. Jadi makna dari kata ini cukup banyak. Anda bisa memberikan nama ini sebagai nama yang indah dan modern untuk buah hati laki  - laki Anda yang lahir di bulan Februari.

3. Febian

Nama Febian berasal dari bahasa Indonesia dan bermakna sebagai anak yang lahir di bulan Februari. Nama ini juga indah dan cocok untuk anak laki – laki.

4. Fabiano

Di Indonesia, bulan Februari merupakan bulan di musim hujan. Musim hujan identik sebagai musim yang mengeluarkan banyak air sementara air adalah sesuatu yang dapat menumbuhkan tanaman.

Nah, Fabiano sendiri artinya adalah kacang atau buncis. Buncis juga butuh air untuk tumbuh sehingga nama yang berasal dari bahasa Portugis ini juga cocok diberikan untuk anak yang lahir di bulan Februari.

Selain nama – nama di atas, nama lain yang juga dapat menjadi inspirasi untuk diberikan kepada anak laki – laki yang lahir di bulan Februari di antaranya :

5. Fristian  

Masih ingin memberikan si buah hati dengan nama awalan huruf F? Anda bisa berikan nama Fristian. Fristian artinya orang yang cukup cermat, si pembuat rencana atau ia yang setia. Diharapkan anak Anda akan tumbuh menjadi sosok yang cermat dalam segala hal dan berperilaku setia terhadap orang tuanya, kekasihnya, agamanya, negaranya, dan apa yang sedang dilakukannya.

6. Atha

Atha merupakan nama yang berasal dari bahasa Arab. Arti nama ini adalah seseorang yang baik hati dan penuh kasih sayang.

Sebagaimana yang Anda tahu bahwa bulan Februari adalah bulan yang identik sebagai hari atau bulan kasih sayang, karena itu memberikan si buah hati dengan nama – nama yang berarti kasih sayang akan sangat cocok.

7. David

David merupakan nama yang berasal dari bahasa Jerman. Nama David sendiri artinya yang terkasih atau yang tersayang. Cocok juga untuk diberikan sebagai nama anak laki – laki yang lahir pada bulan Februari.

8. Ezio

Ingin memberikan nama anak yang berasal dari bahasa Latin? Anda bisa memberikan anak dengan nama Ezio. Ezio sendiri artinya adalah anak yang penuh kasih sayang.

9. Romeo

Nama yang satu ini juga sudah tidak asing lagi. Romeo merupakan nama tokoh cerita romansa berjudul Romeo dan Juliet karya William Shakespeare. Meski kalau di cerita tersebut alur ceritanya kurang menyenangkan di ending, namun semoga anak Anda tidak memiliki  kisah romansa dengan sad ending ya moms.

Tapi kalau untuk artinya sendiri, Romeo berarti penyayang dan baik hati. Harapannya tentu agar si kecil bisa menjadi anak yang tumbuh dengan penuh kasih sayang dan bisa memberikan kebaikan hatinya untuk orang di sekelilingnya.

10. Valentino

Bulan Februari tepatnya pada tanggal 14 Februari adalah diperingati sebagai hari kasih sayang. Valentino berasal dari kata Valentine. Valentino berarti kasih sayang dan cinta.

Jika anak Anda lahir di tanggal 14 Februari, bisa banget nih diberi nama Valentino. Indah dan mempesona!

Atau ingin mencari inspirasi nama anak laki – laki yang lahir di bulan Januari? Baca : Inspirasi Nama Anak Laki – Laki Lahir Januari

Demikian sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait ide dan inspirasi nama anak laki – laki lahir Februari. Semoga dapat menjadi inspirasi nama yang indah untuk si kecil!