Inspirasi Nama Anak Perempuan Lahir Februari dan Artinya

Inspirasi Nama Anak Perempuan Lahir Februari dan Artinya
Posted by admin at February 10, 2023

Bulan Februari selalu identik dengan bulan kasih sayang karena di tanggal 14 Februari selalu diperingati hari kasih sayang atau valentine.

Bagi Anda yang sedang hamil atau sedang mempersiapkan kelahiran sang buah hati yang jatuh di bulan Februari, ada banyak inspirasi nama anak perempuan lahir Februari yang maknanya indah untuk menjadi ide nama untuk sang buah hati.

Apa sajakah inspirasi nama anak perempuan lahir Februari yang dapat menjadi ide dan inspirasi? Berikut kami berikan daftarnya!

Inspirasi Nama Anak Perempuan Lahir Februari

1. Febri

Nama Febri selalu identik sebagai nama yang diberikan untuk anak – anak yang lahir di bulan Februari. Pelafalannya pun serupa dengan penulisan katanya.

Febri sendiri memiliki kesan universal sehingga sebenarnya nama ini bisa diberikan tidak hanya untuk anak perempuan melainkan juga untuk anak laki – laki yang lahir di bulan Februari. Untuk artinya adalah pondasi yang kokoh.

Tentu diharapkan anak Anda memiliki kepribadian yang kokoh, iman sebagai pondasi yang kuat sesuai agama yang dianut dan memiliki kepercayaan diri yang bagus juga.

2. Febrina

Kalau Anda ingin memberikan nama yang lebih terkesan feminin untuk anak perempuan yang lahir di bulan Februari, Anda bisa berikan ia nama Febrina. Febrina artinya memiliki tekad yang kuat atau memiliki jiwa yang kuat.

3. Febriana

Nama Febriana juga memberikan kesan feminin. Makna Febriana adalah anak dengan kepercayaan diri yang tinggi.

4. Febrianti

Febrianti juga cocok untuk diberikan kepada anak perempuan Anda yang lahir di bulan Februari. Febrianti artinya adalah anak baik yang lahir di bulan Februari.

5. Febrianta

Selain Febrianti, nama Febrianta juga dapat Anda berikan. Adapun arti nama Febrianta sama dengan arti nama Febrianti yaitu anak baik yang lahir di bulan Februari.

6. Fabricia 

Ingin memberikan nama anak lahir di bulan Februari yang lebih terkesan modern? Anda bisa berikan nama Fabricia. Inspirasi nama anak perempuan lahir Februari ini merupakan kata serapan dari bahasa latin.

Arti dari Fabricia sendiri adalah seorang pekerja seni yang mahir. Kalau Anda punya jiwa seni dan ingin anak Anda juga menuruni bakat seni yang Anda miliki, Anda bisa berikan ia nama Fabricia.

Namun tak hanya nama dengan awalan Febri saja yang dapat diberikan untuk anak perempuan yang lahir di bulan Februari, ada beberapa ide nama lain yang juga dapat menjadi inspirasi nama untuk diberikan kepada si buah hati yang lahir di bulan Februari, di antaranya :

7. Amethyst

Nama Amethyst perlu Anda tahu merupakan nama sebuah batu permata yang looknya sangat indah dan disebut – sebut mirip dengan batu rubi atau Mutiara. Batu ini identik dengan bulan Februari.

Batu Amethyst juga dipercaya sebagai permata yang menjadi simbol perlindungan. Anda bisa berikan anak Anda nama Amethyst sebagai nama depan atau nama tengahnya.  

8. Cordelia

Cordelia menjadi nama yang cocok diberikan untuk anak yang lahir di tanggal 1 sampai dengan 18 Februari. Anak yang lahir di tanggal tersebut merupakan anak yang berzodiak aquarius.

Sebagaimana yang Anda tahu bahwa aquarius merupakan sebuah zodiak dengan lambang air. Sementara Cordelia artinya adalah anak perempuan yang berasal dari lautan. Lautan merupakan bagian bumi yang elemen utamanya adalah air. Sehingga nama ini sangat cocok untuk anak perempuan Anda dengan zodiak aquarius.

9. Muriel

Muriel artinya laut yang penuh cahaya. Anak perempuan yang lahir di bulan Februari dan berzodiak Aquarius rasanya juga cocok diberikan nama Muriel ini.

10. Mercy

Sementara jika si kecil lahir di tanggal 19 Februari sampai akhir, ia akan berzodiak Pisces. Nah Mercy sangat cocok diberikan untuk mereka yang berzodiak Pisces. Mercy sendiri artinya adalah rasa kasih dan empati.

11. Ria

Pastinya sudah banyak orang tahu bahwa zodiak anak yang lahir di bulan Februari awal adalah Aquarius. Nah, untuk Anda yang berniat memberikan nama anak Anda sesuai dengan zodiak, Anda bisa berikan nama Ria.

Ria diambil dari bagian tengah kata Aquarius. Nama Ria artinya gembira, riang atau sukacita. Diharapkan agar buah hati Anda bisa dilimpahi dengan kebahagiaan atau kegembiraan di sepanjang hidupnya.

12. Rachita

Sementara kalau anak perempuan Anda lahir di bulan Februari akhir mulai dari tanggal 19 Februari, maka zodiaknya adalah pisces. Untuk Anda yang memiliki anak dengan zodiak pisces dan lahir di bulan Februari akhir, Anda bisa berikan nama Rachita untuknya.

Rachita sendiri memiliki arti kreatif dan unik. Diharapkan agar sang buah hati dapat menjadi pribadi yang kreatif dan selalu mengasah kreativitasnya untuk bekal masa depannya kelak.

Sementara untuk Anda yang sedang mencari inspirasi nama anak lahir di bulan Januari, baca : Inspirasi Nama Anak Perempuan Lahir Januari dan Artinya

Kira – kira itulah beberapa inspirasi nama anak perempuan lahir Februari yang bisa jadi ide dan inspirasi untuk si buah hati. Yuk berikan nama terindah untuk si kecil!