Fakta Unik Bayi Lahir Bulan Juli, Cek Moms!

Fakta Unik Bayi Lahir Bulan Juli, Cek Moms!
Posted by admin at July 01, 2023

Setiap bulan lahir memiliki keunikannya masing – masing. Begitu pun dengan bayi yang lahir di bulan Juli. Jika moms mungkin akan memiliki bayi yang lahir di bulan Juli ini selamat ya moms!

Oh ya, Anda juga perlu tahu apa saja fakta unik dan menarik untuk bayi yang lahir tepat di bulan Juli, termasuk sifat – sifat yang mungkin akan dimilikinya. Jadi cek informasi selengkapnya berikut ya moms!

Fakta Unik Bayi Lahir Bulan Juli

1. Memiliki dua bunga kelahiran

Bagi bayi yang lahir di bulan Juli, ada dua bunga yang identik dengan bulan kelahirannya yaitu bunga Teratai air dan juga bunga larkspur atau yang dikenal dengan nama latin delphinium.

Bunga larkspur merupakan jenis bunga yang dapat ditemui di belahan bumi utara dan daerah pegunungan tinggi Afrika. Bunga ini melambangkan hati yang terbuka dan dapat dikaitkan juga dengan perasaan romantis seseorang.

Sementara bunga Teratai atau water lily merupakan jenis bunga yang melambangkan kedamaian dan kesenangan. Warna putihnya juga menyiratkan kesucian.

2. Batu kelahirannya adalah batu ruby

Batu ruby yang identik dengan warna merah melambangkan kekuatan, keberanian, kegairahan dan perlindungan. Dilansir dari Wikipedia, orang Hindu Kuno pada zaman dahulu juga sangat menghormati batu ruby karena jenis batu ini melambangkan kesakralan dan kesuksesan. Karena itu batu ruby oleh orang Hindu Kuno dikenal juga sebagai batu raja permata.

3. Banyak icon dunia terkenal yang lahir di bulan Juli

Kalau bicara soal icon terkenal dunia yang lahir di bulan Juli, banyak sekali contohnya. Salah satunya ada Putri Diana atau yang dikenal sebagai Lady Diana, merupakan mantan istri Pangeran Charless yang lahir tepat di tanggal 1 Juli 1961 di Sandringham, Britania Raya.

Selain Putri Diana, juga ada tokoh terkenal lain sekaligus artis besar yang lahir tepatnya pada bulan Juli di antaranya :

  • J.K. Rowling, penulis buku Harry Potter
  • Atlet dunia Alex Morgan, Gareth Bale, Brock Lesnar, dan juga Zion Williamson.
  • Musisi seperti Loius Armstrong dan juga Brian May
  • Penyanyi Hollywood seperti Jennifer Lopez, Post Malone dan Selena Gomez, dan masih banyak lagi contoh lainnya.

4. Beresiko rendah terhadap penyakit

Sebuah studi yang dilakukan oleh Mary Regina Boland, Nicholas Tatonetti dan juga beberapa peneliti lain dari Departemen Kedokteran Universitas Columbia mengungkapkan penemuannya bahwa bayi atau orang yang lahir di bulan Juli memiliki risiko yang lebih kecil terpapar penyakit utamanya yang berkaitan dengan reproduksi, pernapasan, dan penyakit kardiovaskular.

5. Memiliki kepribadian yang ceria dan optimis

Soal kepribadian, diungkapkan oleh sebuah penelitian yang dilakukan di tahun 2014 oleh Perguruan Tinggi Neuropsikofarmakologi Eropa yang menunjukkan bahwa bulan lahir dapat memprediksi perubahan emosi dan juga kepribadian seseorang ketika mereka dewasa.

Bagaimana perubahan ketika dewasa untuk bayi lahir di bulan Juli?

Dari penelitian tersebut diungkapkan bahwa bayi yang lahir di bulan Juli memiliki kepribadian cerah dan berisiko rendah terkena gangguan mood atau depresi ketika dewasa.

Bayi yang bisa berzodiak cancer atau pun Leo ini juga akan tumbuh menjadi pribadi yang penuh optimistis. Ia akan suka terhadap tantangan dan selalu berusaha mencapai apa yang menjadi tujuannya dengan penuh semangat. Karena itu, banyak orang lahir di bulan Juli yang sukses pada akhirnya.

Informasi menarik lainnya seputar bayi, baca : Jenis Kegiatan Untuk Stimulasi Saraf Motorik Anak

Baca juga : Aplikasi dan Situs Keren Untuk Mencari Ide Nama Bayi

Demikian informasi yang kami dapat bagikan terkait fakta unik bayi lahir bulan Juli yang bisa menjadi informasi terkini dan menarik untuk Anda. Semoga apa yang kami sampaikan di atas dapat menjadi informasi yang membawa manfaat.