Fakta Unik Anak Lahir Bulan Juli, Cek Moms!

Fakta Unik Anak Lahir Bulan Juli, Cek Moms!
Posted by admin at July 15, 2023

Ahli astrologi mengatakan bahwa setiap bulan memiliki ciri khas dan begitu pun anak yang lahir di bulan tertentu memiliki fakta unik tersendiri yang berbeda dengan anak yang lahir di bulan lainnya.

Lantas, apa sajakah fakta unik anak lahir bulan Juli yang dapat kita ketahui?

Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan untuk Anda informasi lengkap dan menariknya tentang beberapa hal terkait fakta unik anak lahir bulan Juli. Let’s check these out!

Fakta Unik Anak Lahir Bulan Juli

1. Umumnya berzodiak cancer atau leo

Kalau bicara kaitannya dengan ilmu astrologi, anak – anak yang lahir di bulan Juli umumnya akan memiliki zodiak di antara Leo atau pun Cancer.

Anak yang lahir pada tanggal 21 Juni – 22 Juli akan memiliki zodiak cancer, sementara anak yang lahir pada tanggal 23 Juli sampai dengan 22 Agustus akan memiliki zodiak Leo.

Zodiak cancer biasanya akan mewakili sikap peduli, ramah, murah hati, memiliki simpati dan empati tinggi kepada orang lain, dermawan, protektif dan berjiwa keibuan. Sementara zodiak leo biasanya akan mewakili sikap mandiri, berani dan penuh percaya diri.

2. Berkepribadian menyenangkan dan hangat

Kepribadian anak yang lahir pada bulan juli umumnya hangat dan menyenangkan. Mereka juga murah senyum, dan menunjukkan sikap welcome kepada siapa saja. Hal – hal kecil yang didapatkan dalam hidup cenderung akan sangat dihargai dan dinikmati dengan penuh kegembiraan.

3. Penuh rasa optimis

Anak – anak yang lahir di bulan Juli cenderung disukai orang karena sikapnya yang penuh percaya diri dan selalu optimis. Mereka cenderung selalu berani mencoba hal – hal baru dan yakin bahwa apa yang dilakukannya akan membuahkan hasil.

Mereka juga tidak mudah menyerah meski gagal sehingga hal tersebut yang menjadikan umumnya anak yang lahir di bulan Juli sukses dalam kehidupan mereka.

4. Tenang dalam menghadapi masalah

Anak – anak yang lahir pada bulan Juli umumnya memiliki sikap tenang yang luar biasa ketika dihadapkan pada hal – hal yang tidak menyenangkan atau pun masalah. Hal inilah yang membuatnya terkesan seperti cuek namun dibalik itu semua mereka termasuk orang yang solutif.

5. Tidak mudah sakit

Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Columbia tentang kaitan antara bulan lahir dan risiko penyakit, ditemukan kesimpulan bahwa anak – anak yang lahir di bulan Juli cenderung memiliki kesehatan yang baik dan memiliki risiko lebih rendah untuk terserang penyakit jika dibandingkan dengan anak yang lahir di bulan lainnya.

6. Memiliki pengendalian diri atau self control yang baik

Berdasarkan suatu penelitian yang dilakukan pada bayi berusia 18 bulan, diketahui bahwa bayi yang lahir pada bulan Juli dapat memiliki kontrol yang bagus dan lebih kuat dibandingkan bayi yang lahir di bulan lainnya.

Mereka memang cukup sensitif dan emosional, akan tetapi di waktu yang sama mereka dapat mengendalikan dirinya atas apa yang dirasakan tersebut. Ketika bayi – bayi lahir di bulan Juli tersebut kesal dengan sesuatu, ia tidak akan berteriak di depan orang melainkan  mereka akan mengendalikan amarah dan berusaha mengatur emosinya dengan baik.

7. Keluarga adalah yang utama

Anak – anak yang lahir pada bulan Juli suka bermain dan mengeksplorasi hal – hal baru di lingkungannya. Namun di saat yang bersamaan, mereka juga sangat mengutamakan keluarganya dibandingkan relasi lainnya.

Karena itu biasanya mereka cenderung protektif soal keluarga dan jika ada masalah dengan anggota keluarganya maka mereka akan menjadi garda terdepan yang melindungi keluarga tersebut.

8. Cenderung kidal

Dalam sebuah penelitian, hipotesa peneliti mengungkapkan bahwa ada keterkaitan antara variasi musiman dengan faktor lain seperti kejadian agen infeksius yang terjadi antara bulan Maret sampai dengan Juli.

Karena itu orang – orang yang lahir di bulan Juli cenderung memiliki kepribadian menonjol salah satunya adalah dapat beraktivitas kidal atau menggunakan tangan kiri.

Informasi parenting lainnya yang bisa ditemukan di cekartinama.com, baca : Cara Mendidik Anak Agar Patuh Kepada Orang Tua

Baca juga : Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Sebagai Inspirasi

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan kali ini terkait fakta unik anak lahir bulan Juli yang Anda harus tahu dan pahami. Semoga menjadi informasi yang inspiratif dan membawa manfaat.