Dinda Hauw Melahirkan Anak Kedua, Intip Namanya Yuk!

Dinda Hauw Melahirkan Anak Kedua, Intip Namanya Yuk!
Posted by admin at March 06, 2023

Melahirkan anak kedua dengan jarak kelahiran yang dekat dengan putra pertama, pasangan Dinda Hauw dan Rey Mbayang sangat bersyukur. Proses kelahiran tersebut penuh haru tentunya didampingi dengan sang suami yang sigap berada di samping Dinda selama proses persalinan berlangsung.
 
Anak kedua Dinda Hauw dan Rey Mbayang tersebut berjenis kelamin laki – laki dan lahir pada tanggal 2 Maret 2023. Yuk intip perjalanannya di sini!

Proses Kelahiran Anak Kedua Dinda Hauw dan Rey Mbayang

 

Dinda dan Rey Mbayang tentu sekarang ini menjadi pasangan muda mudi yang penuh syukur dan haru lantaran dikaruniai anak kedua yang sehat dan tampan. Ya, memang Dinda Hauw belum lama ini melahirkan anak pertamanya tepat pada 20 Juni 2021.

Anak pertama Dinda Hauw dan Rey Mbayang tersebut diberi nama Arshakalif Muhammad Mbayang. Lalu, siapa nama anak kedua pasangan muda mudi Dinda Hauw dan Rey Mbayang ini ya?

Untuk anak kedua mereka yang lahir pada 2 Maret 2023 diberi nama ‘Arashkaba Muhammad Mbayang’. Ya, nama tersebut sempat disembunyikan di hari pertama kelahiran sang putra kedua selama beberapa saat.



Namun kini Rey Mbayang sudah memutuskan untuk mempublikasikan nama anak kedua yang berjarak hanya 20 bulan dengan anak pertamanya itu.

Proses kelahiran Arashkaba sendiri dilakukan secara Caesar karena alasan keamanan Dinda Hauw. Di kelahiran pertama, Dinda Hauw sudah berusaha untuk melahirkan secara normal, namun karena bayi tidak kunjung keluar dan bahkan setelah diinduksi sekalipun, akhirnya proses kelahiran Caesar di kelahiran kedua pun terjadi kembali.

Arashkaba yang akan dipanggil dengan nama panggilan Kaba lahir dengan berat badan normal 3,025 kg dan panjangnya 45 cm. Tentu saja Dinda Hauw dan Rey Mbayang sebagai orang tua memiliki harapan besar kepada kedua putranya tersebut agar kelak ketika dewasa dapat menjadi anak yang soleh, bertanggung jawab, bermanfaat dan menjadi kebanggaan keluarga. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Rey Mbayang dalam sebuah wawancara.

“Ya, harapannya, semoga Kaba menjadi anak yang saleh, cinta Allah dan Rasul-nya, cinta agamanya, baik budi pekertinya, memiliki empati, selalu berbahagia, banyak berkah, bermanfaat dan menjadi kebanggaan bagi keluarga”.

Hal tersebut juga menjadi sebuah doa yang Rey tulis sendiri di akun Instagram pribadinya. Lalu, apa sih arti nama anak kedua Dinda Hauw dan Rey Mbayang?

Arti nama Arashkaba Muhammad Mbayang

Arashkaba merupakan dua kata yang digabungkan. Arash berarti jujur, cerdas dan kedudukan tertinggi. Sementara Kaba merupakan nama dari bahasa Melayu yang berasal dari kata kabar.

Sementara nama tengahnya yaitu Muhammad merupakan nama nabi terakhir dalam agama Islam yaitu Nabi Muhammad SAW, nabi yang penyempurna dan nabi terakhir yang ditugaskan memberi kabar Bahagia tentang Islam. Sementara Mbayang merupakan nama marga dari sang ayah yang nama belakangnya juga Mbayang.

Selain Dinda Hauw, Tasya Kamila juga baru – baru ini melahirkan anak keduanya. Baca : Anak Kedua Tasya Kamila yang Lahir Januari, Ini Arti Namanya!

Baca juga : Inspirasi Nama Anak Laki – Laki Lahir Maret dan Artinya February

Jadi, itulah sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait informasi terupdate seputar dunia anak artis yang baru dilahirkan. Semoga Arashkaba nantinya bisa menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa, bangsa dan pastinya tumbuh menjadi anak sesuai harapan orang tua ya. Selamat berbahagia Dinda Hauw dan Rey Mbayang.