Cara Asuh Anak Ala Jennifer Bachdim, Istri Pesepakbola Irfan Bachdim

Cara Asuh Anak Ala Jennifer Bachdim, Istri Pesepakbola Irfan Bachdim
Posted by admin at June 04, 2023

Meski memiliki empat anak, istri pesepakbola Irfan Bachdim yakni Jennifer Bachdim tidak menggunakan jasa babysitter. Ia memilih untuk mengasuh buah hatinya sendiri dengan sang suami dan melakukan semua hal secara mandiri.

Selain karena cara asuhnya yang dilakukan secara mandiri dan tanpa baby sitter, ada beberapa hal lain yang membuat cara asuh anak ala Jennifer Bachdim menarik bagi para orang tua khususnya orang tua baru.

Berikut beberapa cara asuh anak ala Jennifer Bachdim yang bisa jadi inspirasi orang tua dalam mengasuh anak, cek yuk!

Cara Asuh Anak Ala Jennifer Bachdim

1. Berdiskusi, bukan memarahi

Banyak orang tua memilih marah – marah kepada anak dan melampiaskan emosinya ketika anak sedang melakukan suatu kesalahan. Jennifer Bachdim merasa hal tersebut tidak diperlukan karena hanya akan melukai jiwa si anak itu sendiri.

Apalagi masa tumbuh kembang merupakan masa anak untuk belajar. Jadi jika ia membuat suatu kesalahan, itu adalah hal yang wajar karena setiap kegiatan pembelajaran pasti akan ada kesalahan. Bahkan bukan hanya anak, orang tua pun bisa melakukan kesalahan dan hal tersebut adalah wajar.

Kesalahan bukan suatu momok menakutkan melainkan merupakan suatu bentuk bukti bahwa seseorang sedang belajar. Karena itu, jika anak melakukan kesalahan hal yang akan dilakukan oleh Jennifer Bachdim adalah berdiskusi dengannya bukan memarahinya.

2. Melibatkan anak dalam pekerjaan rumah 

Bukan menyuruh anak untuk membereskan semua pekerjaan rumah, melainkan Jennifer Bachdim memilih melibatkan anak untuk bersama – sama menyelesaikan pekerjaan rumah. Semua itu dilakukan dengan kerja sama.

Selain melatih jiwa anak untuk suka membantu dan melatihnya bekerja sama, melibatkan anak dalam melakukan berbagai pekerjaan rumah juga bermanfaat untuk membuat anak menjadi pribadi yang lebih mandiri dan tidak tergantung dengan orang lain.

3. Memberikan kebutuhan secara adil

Jennifer Bachdim memiliki empat orang anak dengan rentang usia yang berbeda – beda. Karena itu caranya untuk mengasuh masing – masing anak juga berbeda.

Tidak semua anak akan diberikan fasilitas yang sama, melainkan Jennifer Bachdim menerapkan pola akan memberikan fasilitas sesuai yang dibutuhkan masing – masing anak. Karena berbeda usia, maka kebutuhan setiap anak juga akan berbeda.

Menurut Jennifer Bachdim, adil bukan berarti harus memberikan semua anak dengan fasilitas yang sama melainkan memberikan kepada anak fasilitas sesuai yang mereka butuhkan.

4. Membatasi penggunaan gadget anak

Sudah bukan rahasia lagi bahwa di era digital seperti sekarang gadget menjadi kebutuhan penting untuk individu. Bukan hanya untuk menjadi hiburan, melainkan menjadi perangkat komunikasi dan sekaligus mencari informasi.

Karena itu Jennifer Bachdim bukannya melarang anak menggunakan gadget karena beberapa anaknya sudah cukup dewasa dan memang memerlukan gadget untuk beraktivitas. Akan tetapi Jennifer Bachdim tetap melakukan pengawasan terhadap penggunaan gadget anak.

Ia juga membatasi anaknya dalam beraktivitas dengan gadget karena Jennifer Bachdim tahu bahwa kecanduan gadget dapat berdampak kurang baik terhadap tumbuh kembang dan mental anak.

5. Selalu menyempatkan quality time bersama anak

Meski dirinya dan sang suami memiliki kesibukan masing – masing, namun Jennifer Bachdim dan sang suami selalu berusaha untuk menyempatkan quality time dengan sang buah hati.

Banyak cara menarik yang dilakukan pasangan ini untuk quality time dengan sang anak mulai dari berolahraga, bermain di alam, rekreasi ke pantai, membaca buku, berkebun, memasak bersama dan lainnya.

Semua itu digunakan untuk meningkatkan hubungan antara orang tua dan anak serta tentu saja membangun kreativitas di tengah quality timenya.

6. Membiarkan anak bercerita dan terbuka

Bukan hanya orang tua saja yang memiliki masalah, anak pun juga memiliki masalah. Anak juga ingin didengarkan dan diperhatikan. Karena itu Jennifer Bachdim selalu berusaha membuat anaknya nyaman bercerita dan terbuka terhadapnya dan sang suami.

Selain cara asuh anak ala Jennifer Bachdim yang mencuri perhatian, cara asuh anak ala Nikita Willy juga tak kalah mencuri perhatiannya. Seperti apa cara asuh anak yang Nikita Willy terapkan? Baca : Tips Parenting Ala Nikita Willy dan Sang Suami

Demikian sedikit informasi yang kami dapat sampaikan kali ini terkait cara asuh anak ala Jennifer Bachdim. Semoga apa yang kami ulas di atas menjadi informasi yang inspiratif dan membawa manfaat.