Rangkaian nama bayi perempuan islami

Rangkaian nama bayi perempuan islami
Posted by admin at January 08, 2021

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Dan Artinya

Sedang kebingungan ingin memberikan nama apa kepada bayi perempuan yang ayah bunda miliki? Tenang, kini ayah bunda tidak perlu khawatir karena berikut ada rangkaian nama bayi perempuan islami sebagai referensi. Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini.

Adiba

Adiba adalah rekomendasi nama bayi yang mempunyai makna yang indah. Nah, Adiba sendiri berarti beradab serta berpengetahuan. Sehingga diharapkan agar sang buah hati bisa tumbuh sebagai anak yang baik, beradab maupun yang berpengetahuan sesuai keinginan ayah bunda. Di bawah ini adalah beberapa rangkaian nama bayi dari Alquran beserta dengan artinya:

  • Adiba yang ditambah dengan kata Atmarini, artinya adalah perempuan yang cantik rupawan yang memiliki pengetahuan serta mempunyai ketajaman hidup
  • Najma Adiba Orlin, artinya adalah perempuan yang beradab serta berpengetahuan seperti bintang yang berkilau 

Akifah

Kemudian adalah Akifah. Nah, nama perempuan islami yang satu ini pun diambil dari Alquran. Arti dari Akifah adalah rajin beritikaf. Tentu saja pengertian dari itikaf merupakan kegiatan berdiam diri agar dapat beribadah kepada Allah SWT. Di bawah ini adalah beberapa rangkaian nama bayi perempuan islami 2 kata maupun 3 kata dan artinya:

  • Akifah Hasna Kamila, artinya adalah perempuan yang sempurna, cantik, dan rajin beritikaf
  • Akifah Nailah, artinya adalah perempuan yang rajin melakukan itikaf serta suka memberi
  • Alayya Akifah Gavaputri, artinya adalah anak perempuan berderajat luhur dikarenakan senantiasa beritikaf

Fadiyah 

Nama yang satu ini artinya adalah menyelamatkan atau tebusan, yang juga terdapat di dalam ayat Alquran. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini ada beberapa rangkaian nama bayi perempuan modern islami dan artinya:

  • Fadiyah Syafiqah, artinya adalah perempuan yang penuh belas kasih dan bisa menyelamatkan
  • Inayah Fadiyah Istiqomah, artinya adalah perempuan yang suka untuk menyelamatkan dengan ketulusan serta selalu di jalan kebenaran
  • Fadiyah Jalilah, artinya adalah perempuan agung yang akan menyelamatkan

Balqis

Nama ini sangatlah cantik, ya. Bahkan ayah bunda bisa menjadikannya sebagai rangkaian nama bayi kembar perempuan islami jika ayah bunda memiliki bayi perempuan kembar karena menjadi favorit oleh banyak orangtua. Yang pasti bukan hanya cantik saja, namun nama Balqis juga mempunyai arti yang sangat indah. Nama Balqis sendiri pada dasarnya berasal dari nama seorang ratu di zaman nabi. Nabi tersebut adalah Sulaiman AS yang kaya raya dan sekaligus menjadi istri nabi Sulaiman AS. Di bawah ini adalah beberapa referensi nama bayi perempuan islami yang cantik beserta artinya:

  • Balqis Durratul yang ditambah dengan kata Hikmah, artinya adalah perempuan yang penuh dengan mutiara hikmah seperti halnya ratu tersebut, yaitu Ratu Balqis
  • Callista Balqis Maharani, artinya adalah perempuan yang cantik seperti Ratu Balqis 
  • Balqis Fayruz yang ditambah dengan kata Zaman, artinya adalah ratu yang akan menjadi permata di sepanjang zaman maupun bagi orangtuanya

Chayra

Tidak hanya rangkaian nama bayi perempuan Jawa saja yang menarik lho, namun rangkaian nama islami juga banyak yang menarik, salah satunya adalah Chayra. Walaupun sebenarnya nama ini asal katanya dari Khairah, tetapi setelah dimodikasi supaya semakin modern, namanya menjadi Chayra. Bagaimana, ayah bunda? Cantik, kan namanya. Nama ini pun berasal dari kata bahasa Arab yang terkandung juga di dalam Alquran dengan arti kebaikan. Di bawah ini adalah beberapa rangkaian nama bayi perempuan islami dan artinya:

  • Chayra Shohwatul Islami, artinya adalah perempuan yang baik ketika mengantarkan kebangkitan Islam
  • Khalida Chayra yang ditambah kata Khansa, artinya adalah perempuan yang mempunyai kebaikan abadi

Inayah

Rangkaian nama bayi perempuan Bali memang ada banyak yang unik, namun bagaimana dengan nama bayi perempuan islami? Tentu saja ada. Salah satunya adalah nama Inayah. Arti nama ini dalam bahasa Arab adalah perhatian. Jika ayah bunda ingin agar si kecil bisa tumbuh menjadi wanita yang penuh dengan kasih sayang dan penuh dengan perhatian, maka sematkanlah nama Inayah ini. Di bawah ini adalah beberapa referensi nama dan artinya:

  • Inayah Umamah, artinya adalah perempuan yang akan menjadi pelindung umat
  • Inayah Sipta Renata, artinya adalah perhatian istri merupakan tanda yang penuh dengan arti
  • Halwah Inayah Raqiqah, artinya adalah perempuan perhatian manis dan lemah lembut 

Ghina

Nama berikutnya yang bisa dipilih adalah Ghina. Memang terkadang ada sebagian orang yang memilih rangkaian nama bayi perempuan Jawa 3 kata, namun nama yang satu ini juga banyak difavoritkan oleh banyak orang, lho. Ya, nama Ghina sendiri memiliki arti yang sangat baik lho bagi si kecil. apakah ayah bunda penasaran apa artinya? Artinya adalah kekayaan. Di bawah ini adalah beberapa rangkaian nama dan artinya: 

  • Suhaimah Ghina Sya’ban, artinya adalah perempuan kaya yang telah dilahirkan di bulan Sya’ban serta membawa keberuntungan
  • Ghina Qalbul Karimah, artinya adalah perempuan kaya hati dan mulia
  • Hasanah Ghina Ghusun, artinya adalah perempuan kaya yang mempunyai banyak cabang kebaikan seperti pohon beranting yang memiliki daun

Fairuz 

Ayah bunda ingin memiliki bayi kembar perempuan? Maka tidak ada salahnya memilih rangkaian nama bayi perempuan kembar yang satu ini. Tentu saja, Fairuz dapat disematkan kepada bayi kesayangan ayah bunda karena nama ini diambil dan ayat yang ada di dalam Alquran. Bagaimana dengan artinya? Artinya adalah pertama atau perhiasan. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini beberapa referensi nama dan artinya:

  • Khalishah Fairuz, artinya adalah perempuan pertama sejati dan menjadi perhiasan
  • Fairuz Faiqah Zihni, artinya adalah anak perempuan pertama dan mempunyai pemahaman mengungguli siapapun
  • Fairuz Faizah Faihanah, artinya adalah perempuan pertama yang memang harum dan selalu memperoleh anugerah keberuntungan hidup

Jihan 

Tidak hanya memilih rangkaian nama bayi perempuan Sunda, ayah bunda bisa kok menjadikan nama yang satu ini untuk putri kesayangan. Nama Jihan sendiri adalah nama yang saat ini sudah lama tidak terdengar lagi, ya. Dulunya nama Jihan sempat populer lho di era 90-an, di saat salah satu artis yang juga mempunyai nama tersebut. Walaupun begitu, tidak ada salahnya memilih nama yang satu ini karena artinya dalam bahasa Arab adalah kemegahan. Bahkan Jihan sendiri dikenal juga sebagai tokoh wanita populer lho di Timur Tengah. Di bawah ini ada beberapa referensi nama dan artinya.

  • Jihan Farahah, artinya adalah sosok perempuan megah dan penuh gembira
  • Jihan Faiha’, artinya adalah tokoh perempuan yang mempunyai banyak kelebihan

Nah, bagaimana apakah ayah bunda tertarik dengan nama-nama di atas? Baik rangkaian nama bayi perempuan kristen dalam alkitab maupun rangkaian nama bayi perempuan Islami memiliki arti yang baik yang bisa dipilih ayah bunda sebagai orang tua.