Arti Nama Anak Perempuan Irish Bella dan Ammar Zoni, MasyaAllah Cantik!

Arti Nama Anak Perempuan Irish Bella dan Ammar Zoni, MasyaAllah Cantik!
Posted by admin at September 01, 2022

Ya, pada hari Selasa, 23 Agustus 2022 pukul 8.49 WIB di RSIA Bina Medika, Irish Bella yang merupakan istri aktor tampan Ammar Zoni mengalami persalinan untuk melahirkan buah hatinya yang ke-empat.

Buah hatinya tersebut kemudian diberi nama Ara Puti Sabai Akbar. Lantas, apa sih arti nama anak perempuan pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni tersebut?

Arti Nama Anak Perempuan Irish Bella dan Ammar Zoni

Nama yang diambil dari bahasa Minang

Melalui unggahan video konferensi pers yang dihadiri oleh Ammar dan juga Irish, keduanya mengaku bahwa nama anak keempat mereka tersebut diambil dari bahasa Minang, Sumatera Barat.

Diharapkan anaknya tersebut nanti tidak lupa dengan kekayaan budaya Minang dan tentu menjadi sosok perempuan yang cinta nusantara dan tak lupa background atau latar belakang keluarganya.

Namanya penuh makna

Sebagai orang tua, tentu hal yang sangat wajar jika Irish Bella dan Ammar berusaha memberikan nama dengan arti yang sangat baik dan penuh makna. Ammar mengaku bahwa nama tengah dari sang anak yaitu Sabai memiliki arti atau makna kemandirian.

Dari nama tersebut, Ammar berharap agar meski anaknya adalah wanita namun mampu menjadi pribadi yang mandiri dan tidak menggantungkan diri pada siapapun. Kemudian dalam bahasa Minang, Sabai artinya sosok perempuan dengan aura yang luar biasa kharismatik, seseorang yang lembut dan sayang terhadap keluarga.

Nama Sabai juga sering disebut dalam cerita rakyat. Dalam cerita rakyat, Sabai dan Alul tergambar sebagai cocok yang independen. Jadi, dengan semua latar belakang kenusantaraan tersebut, Ammar mengaku bahwa dalam pemberian anak ini Irish sebagai sang ibu dan sekaligus istrinya berharap agar anaknya bisa menjadi pribadi yang sayang anggota keluarga dan mampu menjadi sosok yang berguna bagi siapapun utamanya bagi diri sendiri kelak.

Arti lengkap nama Anak Irish Bella dan Ammar

Nama lengkap buah hati mereka adalah Ara Puti Sabai Akbar. Secara kata per kata, berikut arti nama anak Irish Bella dan Ammar Zoni tersebut.

Ara artinya pemimpin. Ara berasal dari Armenia dan merupakan nama yang cocok dipakai atau diberikan kepada anak perempuan atau pun laki – laki. Selain memiliki arti pemimpin, Ara juga memiliki arti sebagai pembawa hujan atau pembawa rezeki.

Kemudian Puti merupakan nama yang diberikan kepada perempuan yang masih berdarah bangsawan Minangkabau baik darah raja atau darah datuk. Selain itu, Puti juga memiliki arti kreatif, berbakat dan cerdas.

Pasangan tersebut juga tentu berharap agar anaknya tumbuh menjadi sosok yang cerdas. Sementara Sabai seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya artinya independen atau Mandiri. Akbar merupakan nama yang berasal dari bahasa Arab yang artinya besar. Akbar merupakan kata yang dikaitkan juga dengan sifat elatif dari hebat.

Ingin dapatkan inspirasi untuk memberikan nama anak perempuan? Baca : Inspirasi Nama Bayi Perempuan dan Artinya [Nama Bayi Islami, Modern dan Nasionalis]

Selain Puti yang baru lahir, ada beberapa artis lain yang juga melahirkan. Di antara mereka bahkan serempak melahirkan dengan cara operasi Caesar karena satu dan lain hal. Baca : Daftar Anak Artis yang Lahir dengan Persalinan Caesar

Demikian sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait arti nama anak perempuan Irish Bella dan Ammar Zoni. Semoga sehat terus ya!