Arti Nama Anak Nikita Willy, Cek Di Sini

Arti Nama Anak Nikita Willy, Cek Di Sini
Posted by admin at May 24, 2022

Pasangan muda Nikita Willy dan Indra Priawan sedang berbahagia karena baru saja melahirkan buah hati pertamanya. Pasangan muda ini melahirkan buah hati pertamanya di Los, Angeles Amerika Serikat tepat pada 7 April 2022 lalu lewat persalinan pervaginaan atau persalinan normal.

Diketahui bahwa Nikita Willy dan Indra Priawan memang sudah menyiapkan kelahiran buah hati pertamanya ini di Los Angeles jauh – jauh hari. Pasangan muda ini sudah menetap di Los Angeles sejak tahun 2021 lalu.

Lantas siapakah nama anak Nikita Willy dan Indra Priawan?

Nama Anak Nikita Willy dan Artinya

Sebelum melahirkan, pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan memang sudah menetap di Los Angeles. Mereka menetap di sana terhitung sejak bulan Januari 2021.

Hal ini memang sudah direncanakan jauh – jauh hari karena menurut pasangan muda ini, Los Angeles memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap dan sangat baik. Kemudian pada 7 April 2022, Nikita Willy memilih Cedars – Sinai Medical Center sebagai tempatnya melahirkan dengan metode pervaginaan.

Kabar bahagia tersebut juga disampaikan oleh  sang ibu yaitu Yora Febrina. Beliau mengunggah foto cucu pertamanya melalui akun Instagram pribadinya. Ibu Nikita Willy ini juga turut mengumumkan nama bayi mungil sang anak yang diberi nama Issa Xander Djokosoetono.

Lantas, apa arti nama anak Nikita Willy dan Indra Priawan tersebut?

Nama Issa ternyata memiliki arti yang berbeda – beda. Dalam sejarah Islam, nama Issa diambil dari nama Nabi Isa As yang merupakan salah satu dari 25 nabi penting dalam sejarah agama Islam. Nabi Isa juga termasuk salah satu dari 5 nabi Ulul Azmi yang memiliki salah satu mukjizat yaitu lahir tanpa ayah dari seorang perempuan suci bernama Maryam.

Kisah kelahirannya juga digambarkan Allah SWT dengan indah di dalam Al-Qur’an yaitu di Qs. Maryam ayat 19 16 – 40. Nabi Isa juga memiliki mukjizat seperti menyembuhkan orang sakit, membuat orang yang buta bisa melihat kembali sampai dengan menghidupkan orang mati atas izin Allah.

Sementara dalam bahasa Mesir, Issa artinya Tuhan menyelamatkan. Kemudian ada arti lain dari kata Issa yaitu Keselamatan. Sementara Xander berasal dari bahasa Yunani yang artinya pembela atau penolong manusia yang gagah.

Nama Xander ini sejatinya merupakan kependekan dari nama Alexander yang sebenarnya menjadi sebuah nama yang sangat umum dipakai di Eropa. Nama ini berasal dari Yunani Kuno yaitu Alexandros yang artinya menangkal atau mempertahankan.

Sementara nama akhir sang putra yaitu Djokosoetono diambil dari nama keluarga sang suami, Indra Priawan Djokosoetono. Bagaimana dengan arti naam anak Nikita Willy? Sangat indah bukan?

Tak hanya Nikita Willy yang melahirkan di tahun 2022 ini, karena masih banyak artis lainnya yang juga melahirkan di tahun ini. Siapa saja mereka? Baca : 7 Artis yang Baru Melahirkan di Tahun 2022, Terbaru Ada Jessica Iskandar

Ya, itulah sedikit informasi yang kami dapat sampaikan terkait arti nama Anak Nikita Willy. Mungkin namanya bisa menjadi inspirasi para bunda dan calon bunda.