Tips Memilih Nama Anak Untuk Pasangan Muda

Tips Memilih Nama Anak Untuk Pasangan Muda
Posted by admin at August 09, 2022

Selain mempersiapkan pernak – pernik dan perlengkapan bayi untuk si kecil, hal lain yang tak boleh dilupakan untuk menyambut kehadiran buah hati tercinta di dunia ini adalah memilih nama. Mencari nama memang gampang – gampang susah.

Oleh sebab itu, agar tidak bingung dalam pemilihan nama berikut kami bagikan beberapa tips memilih nama anak untuk pasangan muda. Yuk pasangan muda cek dulu beberapa tips berikut ini ya!

Tips Memilih Nama Anak Untuk Pasangan Muda

1. Pertimbangkan arti untuk nama yang akan dipilih

Hal pertama yang harus dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih nama untuk buah hati tercinta adalah arti dari nama tersebut. Pastikan memilih nama yang tidak memiliki arti jelek atau arti yang membuat anak nantinya menjadi malu.

Beberapa negara bahkan mencekal seseorang memberikan nama anaknya dengan nama yang memiliki konotasi jelek terkait dengan masalah sejarah, seperti misalkan nama Adolf Hitler yang dicekal untuk diberikan di beberapa negara.

Kalau Anda memiliki anak laki – laki contohnya dan ingin tahu arti – arti nama anak yang mungkin beberapa di antaranya bisa jadi inspirasi, baca : Nama Bayi Laki - Laki dan Artinya

2. Pertimbangkan panggilan

Dalam memilih nama untuk bayi, penggunaan nama panggilan juga harus diperhatikan. Misalkan bayi dengan nama Katherine bisa saja nantinya anak – anak teman utamanya yang hidup di desa akan memanggilnya Ka-te dengan ejaan bahasa Indonesia.

Padahal sebenarnya orang tua memberikan nama tersebut dengan ejaan bahasa Inggris. Oleh karena itu pertimbangkan hal – hal tersebut. Namun jika nama Katherine di lingkungan Anda bisa dipanggil dengan nama sesuai ejaan Inggris atau Anda sudah menerangkan kalau panggilannya adalah dengan ejaan bahasa Inggris, maka sah – sah saja jika Anda memberikan nama tersebut kepada anak.

3. Pertimbangkan keunikan nama yang diberikan

Memilih atau memberikan nama yang unik kepada anak memang sangat menyenangkan. Akan tetapi jika keunikan tersebut malah dianggap aneh dan terlalu berbeda maka tentu anak berpotensi dibully nantinya ketika duduk di bangku sekolah.

Oleh sebab itu bukannya melarang nama – nama unik diberikan, namun pastikan dalam pemberian nama unik tidak membuat anak nantinya mengalami kesulitan ketika mengucapkan namanya sendiri.

4. Pilih nama yang mudah dieja

Ada baiknya dalam pemilihan nama bayi, berikan nama yang mudah dieja karena kesalahan dalam mengeja nama bisa berakibat fatal utamanya pada dokumen – dokumen penting. Peristiwa kesalahan dalam penulisan nama di dokumen penting juga mungkin terjadi yang tentu akhirnya akan merugikan dan membingungkan anak Anda.

Selain itu, kemungkinan nantinya Anda juga bisa bosan kalau terus menerus harus mengoreksi kesalahan orang lain dalam penulisan atau pengejaan nama anak Anda. Jadi dalam kaitannya tips memilih nama untuk pasangan muda, perhatikan hal ini juga.

5. Bicarakan potensi nama yang akan diberikan dengan pasangan

Jangan mengambil keputusan sepihak dalam pemilihan nama anak karena pasangan bisa saja punya usulan lain dan ingin usulannya dipertimbangkan untuk menjadi nama depan atau nama tengah anak. Jadi pastikan Anda juga mempertimbangkan usulan dari suami.
 
Bicarakan berdua nama anak secara baik – baik, kemudian pilih nama sesuai dengan kesepakatan bersama. Keputusan dalam pemilihan nama bayi baik laki – laki atau perempuan bisa diambil sesuai dengan keputusan bersama agar kedua belah pihak merasa lega dan senang dengan nama yang diberikan tersebut.

Atau ingin mencari inspirasi nama anak? Baca : Inspirasi Nama Bayi Perempuan dan Artinya [Nama Bayi Islami, Modern dan Nasionalis]

Itulah sedikit tips memilih nama anak untuk pasangan muda. Semoga dapat nama terbaik untuk buah hati tercinta ya!