Rangkaian Nama Bayi Laki Laki Sansekerta Modern

Rangkaian Nama Bayi Laki Laki Sansekerta Modern
Posted by admin at January 15, 2021

Memberikan nama kepada bayi bukanlah pekerjaan mudah, karena nama tersebut harus dipikirkan secara matang serta harus juga mempertimbangkan artinya. Saat ini kebanyakan orang mengedepankan makna positif dari sebuah naman. Tentu saja nama yang cocok untuk bayi sebisa mungkin memiliki makna baik, bunyinya indah di telinga, serta tidak terlalu kuno. Bayi laki – laki khususnya diberi nama dengan hal – hal yang berbau maskulin. Membuat nama dari Bahasa sansekerta banyak dilakukan saat ini, karena banyak kata – kata dari Bahasa Sansekerta indah diambil sebagai nama serta memiliki makna positif. Berikut ini kami rangkum untuk bunda rangkaian nama bayi laki laki sansekerta modern yang cocok dijadikan sebagai pilihan.

Mengenal Bahasa Sansekerta

Sebelum kita masuk ke pembahasan tentang rangkaian nama bayi laki laki, ada baiknya dipahami terlebih dahulu tentang Bahasa sansekerta tersebut. Bahasa Sansekerta merupakan sebuah Bahasa kuno di Asia Selatan yang digunakan pada zaman perunggu. Bahasa ini juga digunakan oleh umat Hindu, Buddha dan Jain dalam upacara – upacara keagamaan mereka. Pada wilayah Asia Tenggara, Asia Timur, dan Asia Tengah, Bahasa ini dulunya digunakan sebagai Bahasa kebudayaan, politik, dan juga Bahasa Agama. Saat ini di India Bahasa ini masih digunakan di beberapa tempat. Beberapa daerah di Indonesia juga menggunakan bahasa Sansekerta.

Masyarakat modern saat ini mulai banyak menggunakan bahasa Sansekerta sebagai nama bayi mereka, karena maknanya bagus, pelafalannya unik, serta berbeda dengan nama bayi kebanyakan. Jika bunda ingin memberikan nama yang bagus kepada bayi laki – laki, maka rangkaian kata dari Bahasa Sansekerta bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan. Yang paling penting adalah bunda pahami terlebih dahulu artinya, serta cari kata yang cocok menggambarkan karakter bayi tersebut.

Beberapa Rangkaian Nama Bayi Laki Laki dari Bahasa Sansekerta Modern

Nama bayi laki – laki sebisa mungkin dihadirkan dengan makna maskulin, symbol kebaikan, dan juga simbol keperkasaan. Banyak kosa kata dalam bahasa Sansekerta yang menggambarkan hal tersebut. Berikut ini kami bagikan beberapa contoh rangkaian nama bayi laki laki sansekerta modern yang bisa dijadikan sebagai refrensi.

Nararya Pilar Mahardika

Nama yang satu ini cocok bunda jadikan sebagai salah satu referensi karena memiliki makna yang sangat baik. Nararya dalam bahasa  Sansekerta artinya seseorang yang dimuliakan. Sedangkan Pilar sendiri artinya tiang penguat atau sering juga disebut sebagai fondasi utama. Sedangkan Mahardika dalam bahasa Sansekerta artinya berilmu dan beragama. Jadi nama Nararya Pilar Mahardika memiliki arti anak laki – laki yang mulia, memiliki ilmu dan taat beragama, serta bisa menjadi tiang penguat bagi orang lain. Jika bunda memiliki bayi laki – laki sulung, maka nama yang satu ini sangat cocok digunakan.

Wira Bheru Aryasetya

Nama anak laki – laki lainnya dari bahasa Sansekerta yang cocok dijadikan sebagai refrensi adalah Wira Bheru Aryasetya. Nama Wira sendiri mungkin sudah tidak asing lagi, karena banyak orang menggunakannya. Dalam bahasa Sansekerta, Wira artinya lelaki pemberani. Sedangkan, Bheru sendiri dalam bahasa Sansekerta artinya teman. Kata Aryasetya dalam bahasa Sansekerta artinya bangsawan yang jujur setia. Wira Bheru Aryasetya dapat diartikan sebagai anak laki – laki pemberani, memiliki sifat setia kawan, serta seorang pemimpin yang jujur dan setia. Jika bunda ingin kelak si buah hati menjadi pemimpin, nama ini cocok disematkan kepadanya.

Wasta Sakuntala Rahardja

Ide refrensi lain untuk nama bayi laki – laki dari bahasa Sansekerta adalah Wasta Sakuntala Rahardja. Kata Wasta dalam bahasa Sansekerta dapat diartikan sebagai orang yang memiliki gelar atau pangkat. Sedangkan Sakuntala sendiri dalam bahasa Sansekerta  memiliki arti burung gagak. Dan Rahardja memiliki arti bahagia atau kebahagiaan. Burung gagak sering disimbolkan sebagai lambang keberanian dan juga kekuatan. Jadi nama Wasta Sakuntala Rahrdja dapat diartikan sebagai anak laki – laki yang pemberani, memiliki potensi menjadi pemimpin atau memiliki gelar tinggi, serta memiliki kehidupan yang bahagia. Nama ini sangat cocok diberikan kepada bayi laki – laki karena maknanya positif. Itu lah beberapa rangkaian nama bayi laki laki sansekerta modern yang bisa dijadikan pilihan.