Mie Instan Non MSG Aman Untuk Anak, Yuk Cerdas Memilih Moms!

Mie Instan Non MSG Aman Untuk Anak, Yuk Cerdas Memilih Moms!
Posted by admin at July 10, 2023

Masa anak – anak merupakan masa emas dalam perkembangannya, baik dari segi perkembangan fisik, psikis atau pun otaknya. Karena itu mengonsumsi makanan sehat sangat dianjurkan untuk anak. Lalu apakah mie instan tidak dianjurkan?

Mengonsumsi mie instan tidak boleh terlalu sering karena mengandung bahan pengawet dan cara penyajiannya yang kurang sehat. Namun tenang, ada beberapa merk mie instan non MSG yang aman dikonsumsi untuk anak. Apa sajakah itu?  

Mie Instan Non MSG Aman Untuk Anak

1. Lemonilo mie instan sehat

Mie Lemonilo merupakan jenis mie berkualitas yang dibuat dari bahan bayam organik kemudian dimasak dengan aneka bumbu pilihan. Rasanya hampir sama dengan mie instan pada umumnya. Bedanya, mie ini tidak melalui proses penggorengan yang membuat mie kaku dan kering ketika dikemas.

Proses pembuatan mie lemonilo juga dengan cara dioven sehingga bebas lemak trans yang bisa membahayakan tubuh, dan mie ini termasuk mie yang aman jika dikonsumsi oleh anak – anak.

Menariknya lagi, mie Lemonilo termasuk jenis mie yang bebas MSG dan HVP, serta bebas bahan 3P (Pengawet, Perasa, dan Pewarna buatan), jadi Anda tidak perlu risau jika anak mengonsumsi mie goreng yang satu ini.

Untuk harga, Mie Lemonilo bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 6.000,00 saja. Cukup terjangkau bukan?

2. Alamie mie instan sehat

Alamie mie instan sehat merupakan mie instan yang dibuat dari sayur dan buah organik. Mie ini tersedia dalam jenis mie goreng dan kuah.
 
Untuk varian kuah, moms dapat memilih mie yang terbuat dari bayam hijau dan wortel. Sementara untuk varian goreng, moms dapat memilih mie yang terbuat dari buah naga, bayam merah, bayam hijau, serta wortel.

Salah satu rekomendasi mie instan non MSG ini aman untuk anak karena tentunya dibuat tanpa MSG, tanpa pewarna, tanpa pengawet, serta tanpa bahan kimia berbahaya lainnya.

Alamie mie instan sehat juga mengandung vitamin dan juga mineral yang berasal dari serat buah dan sayuran, jadi aman dikonsumsi untuk siapapun, terutama untuk si kecil. Untuk harga, mie ini dijual mulai dari harga Rp 4.000,00 saja.

3. Mie nyaman instan organik

Mie instan non MSG aman untuk anak selanjutnya adalah Mie nyaman instan organik. Mie ini terbuat dari berbagai varian rasa seperti sayur ayam, buah naga, daun katu, dan wortel.

Mie nyaman instan organik kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh seperti kalsium, protein, serat, folat, sumber vitamin K, dan vitamin A. Uniknya, mie ini dibuat tanpa campuran telur secara higienis. Untuk anak yang alergi telur, mie ini sangat aman.

Sementara cita rasa sedap dari bumbunya didapat dari kaldu jamur. Mie nyaman instan organik bisa Anda beli dengan harga Rp 6.000,00 saja.

4. Mie pondok sehat

Mie pondok sehat dibuat dari bahan dan pewarna alami yang berasal dari sayuran organik bebas pengawet dan pengenyal. Mie pondok sehat menyediakan varian mulai dari wortel, sawi, bayam, tomat, ubi ungu, serta bit merah.

Mie ini dilengkapi bumbu pilihan yang terbuat dari bahan alami tanpa MSG. Tak hanya itu, moms bisa memilih mie dengan berbagai varian bumbu seperti bumbu ayam bawang, ayam bawang pedas, soto kare, baso goreng, dan goreng pedas. Mie instan non MSG aman untuk anak ini dijual dengan harga Rp 9.000,00 saja.

5. Mie instan organik ladang lima

Mie instan organik ladang lima berasal dari tepung singkong organik yang dicampur dengan sayuran organik dan bumbu pilihan. Mie ini tersedia berbagai varian rasa seperti tomat, bawang merah, bawang putih, dan kemangi.

Mie ini bermanfaat untuk melancarkan pencernaan karena mengandung serat sayuran dan vitamin C untuk kekebalan tubuh, dan juga mengandung asam amino esensial untuk menangkal radikal bebas.

Mie instan organik ladang lima dibuat tanpa pengawet, non MSG, dan tanpa pewarna buatan sehingga aman untuk dikonsumsi. Mie ini dijual dengan harga Rp 13.000,00 untuk kemasan 61 gram.

6. Mie instan organic center

Mie instan organic center terbuat dari ekstrak sayuran organik dengan bumbu pilihan. Mie instan organic center bebas dari lemak trans yang berbahaya untuk tubuh karena mie ini tidak melalui proses penggorengan yang bisa membuat mie kaku dan kering ketika dikemas.

Mie ini mengandung gluten yang rendah dan bebas dari 3P (Pengawet, Perasa, dan Pewarna buatan) sehingga aman untuk dikonsumsi.

Itulah beberapa rekomendasi mie instan non MSG aman untuk anak. Jadi Anda harus cerdas dalam memilih mie instan ya moms jika memang ingin memberikannya untuk buah hati tercinta.