Arti Nama Rafathar Malik Ahmad Buah Hati Raffi Nagita

Arti Nama Rafathar Malik Ahmad Buah Hati Raffi Nagita
Posted by admin at October 07, 2015

Buah hati Raffi Ahmad dan Nagita Slavina telah lahir ke dunia. Pasangan selebritis tersebut dikaruniai anak laki-laki dan kemudian diberi nama Rafathar Malik Ahmad. Sebelumnya Raffi dan Nagita telah menyiapkan beberapa nama untuk kelahiran anak pertama mereka, dan salah satunya adalah nama anak perempuan. Sebelumnya Raffi yakin bahwa anaknya nanti akan berjenis kelamin laki-laki, oleh karena itu dia menyiapkan 3 nama anak laki-laki.

Setelah menyiapkan beberapa nama, akhirnya nama Rafathar Malik Ahmad lah yang dipilih oleh Raffi untuk putranya. Sebelumnya nama tersebut sudah sempat ia tanyakan ke beberapa ustadz, dan banyak yang setuju akan nama itu. Rafathar lahir dalam kondisi sehat, dengan panjang 51 cm dan berat 3,58 kg.

Tentunya Raffi mempunyai alasan mengapa memilih nama Rafathar Malik Ahmad bagi putra pertamanya. Rafathar berarti anak pertama yang ditinggikan derajatnya dan berasal dari kata Rofator. Malik adalah nama dari kakek Raffi Ahmad itu sendiri yang berarti penguasa. Sedangkan Ahmad merupakan nama keluarga dari Raffi. Jadi Rafathar Malik Ahmad berarti seorang yang ditinggikan derajatnya bagi keluarga, maupun dirinya sendiri. Dan bisa menjadi raja kecil di keluarga.

Namun Rafathar Malik Ahmad memiliki banyak arti dari berbagai bahasa, dan masing-masing bahasa memiliki arti yang berbeda. Menurut bahasa islami, Rafathar berarti anak pertama yang tinggi derajatnya. Sedangkan Malik mempunyai banyak arti dalam berbagai bahasa, diantaranya menurut bahasa Arab, Islami, Afrika, Indonesia, Sansekerta dan bahasa Sunda. Dalam bahasa Afrika-Amerika dan Sansekerta, Malik berarti raja. Menurut bahasa islami, Malik berarti menguasai sesuatu dan merupakan salah satu sifat Allah SWT. Dalam bahasa Indonesia, Malik berarti pemilik atau majikan. Sedangkan menurut bahasa Arab, Malik berarti tuan raja, tuan yang baik, malaikat, menguasai, dan yang memiliki atau menguasai sesuatu.

Sedangkan arti nama Ahmad menurut bahasa Arab berarti terpuji, banyak dipuji, dan merupakan nama lain dari Nabi Muhammad. Menurut bahasa Indonesia dan bahasa Sunda, Ahmad berarti perasaan pada keadilan dan terpuji. Dalam bahasa Islami, Ahmad berarti terpuji, dan diharapkan seseorang yang memiliki nama ini memiliki perilaku terpuji.