Arti Nama Clara dan Ide Rangkaian Nama Clara Beserta Artinya

Arti Nama Clara dan Ide Rangkaian Nama Clara Beserta Artinya
Posted by admin at March 14, 2023

Clara, sebuah nama yang terkesan manis, indah, cantik dan modern. Ya, nama Clara memang memberikan kesan yang indah dan modern sehingga banyak orang tua ingin memberikan nama Clara untuk bayi perempuannya.

Mungkin Anda juga termasuk salah satunya?

Ada cukup banyak ide rangkaian nama Clara yang bisa jadi inspirasi nama untuk buah hati Anda. Berikut kami akan bahas beserta artinya, jadi simak sampai akhir ya!

Arti Nama Clara

Clara dalam bahasa latin berarti cerah, terang, jernih, ceria dan terpandang atau terkenal. Clara merupakan kata versi feminine dari Clarus yang juga menjadi salah satu nama populer di abad sebelum masehi.

Kesan yang indah dan manis, menjadikan nama ini sering menjadi pilihan nama untuk anak perempuan. Banyak juga artis Indonesia yang bernama Clara sebut saja Clara Bernadeth dan Masayu Clara.

Pendiri Palang Merah Amerika juga ada yang bernama Clara yaitu Clara Barton. Beberapa karakter tokoh kartun pun ada yang memiliki nama asli Clara sebut saja  Clara Cluck yang merupakan tokoh dibalik karakter ayam dalam serial kartun Mickey Mouse.

Meski nama ini sudah populer sejak beberapa abad yang lalu, namun kepopulerannya sampai saat ini masih ada. Bahkan semakin ke sini semakin populer karena banyak orang tua yang semakin sadar betapa manis dan cantiknya nama Clara serta didukung dengan arti yang bagus pula.
 
Termasuk di Indonesia, banyak orang tua yang ingin memberi nama anaknya dengan nama depan, nama tengah atau bahkan nama belakang Clara. Mungkin Anda juga salah satunya?

Berikut kami berikan beberapa rangkaian nama Clara yang bisa jadi inspirasi nama untuk buah hati Anda tercinta!

Ide Rangkaian Nama Clara dan Artinya

Rangkaian nama Clara sebagai nama depan dan artinya

Jika Anda ingin memberi nama anak Anda ‘Clara’ sebagai nama depan, berikut ide nama yang bisa jadi pilihan :

  • Clara Abigail, merupakan nama dari Bahasa Inggris yang artinya suka cita dan kegembiraan. Jika digabungkan maka Clara Abigail berarti perempuan yang membawa suka cita dan kegembiraan.
  • Clara Ekavira yang artinya perempuan yang memiliki jiwa suci atau jernih dan penuh keberanian. Nama Ekavira dalam bahasa Indonesia berarti keberanian.
  • Clara Hapsari artinya perempuan cantik berhati bersih. Hapsari sendiri diambil dari bahasa Jawa yang artinya cantik.
  • Clara Emiko artinya perempuan cantik yang membawa ketenangan dan kemakmuran. Emiko dalam bahasa Jepang artinya cantik/ makmur.

Rangkaian nama Clara sebagai nama tengah dan artinya

Nama Clara dengan arti yang indah ini juga bisa dijadikan sebagai nama tengah untuk si bayi mungil perempuan. Ide rangkaian nama Clara sebagai nama tengah yang bisa jadi inspirasi sebagai berikut :

  • Hafizah Clara Benazir yang artinya perempuan unik yang dapat memberi keterangan dan akan selalu terjaga. Hafizah artinya penjaga yang merupakan nama dari bahasa Arab. Benazir artinya unik.
  • Amanda Clara Leora yang artinya perempuan dengan cahaya terang dan sangat dicintai. Bagi Anda yang beragama Kristen, Amanda dalam kekristenan berarti anak yang sangat dicintai. Sementara Leora artinya cahaya.
  • Andhira Clara Falisha yang artinya anak perempuan pemberani yang dapat memberikan keterangan dan kebahagiaan. Andhira merupakan kata dari bahasa Sansekerta yang artinya kuat dan berani. Sementara Falisha artinya kebahagiaan.

Rangkaian nama Clara sebagai nama belakang dan artinya

Atau ingin Clara dijadikan sebagai nama belakang anak? Berikut beberapa rangkaian ide nama Clara sebagai nama belakang untuk si putri kecil Anda :

  • Jeslyn Aida Clara artinya anak perempuan cantik yang membawa keterangan dan senantiasa suka memberi bantuan atau pertolongan. Jadi Jeslyn artinya diberkahi sementara Aida berarti suka memberi bantuan.
  • Areum Medika Clara artinya perempuan cantik seperti bunga yang memberi keterangan. Areum merupakan kata dari bahasa Korea yang artinya cantik, sementara Medika merupakan kata dari bahasa Jepang yang artinya bunga.
  • Abelyn Josefina Clara artinya perempuan kuat yang sederhana dan berhati jernih. Abelyn merupakan kata dari bahasa Amerika yang artinya sederhana sementara Josefina merupakan bentuk lain dari Josephine dalam bahasa Inggris yang artinya kuat dan pemberani.

Ingin memberikan nama lain yang bersifat feminine untuk anak perempuan? Baca : Arti Nama Dina, Sifat dan Karakternya

Baca juga : Inspirasi Nama Bayi Perempuan Lahir Maret dan Artinya

Demikian informasi yang kami dapat bagikan terkait arti nama Clara dan ide rangkaian namanya. Semoga dapat menjadi inspirasi nama yang indah untuk bayi perempuan Anda moms.