Arti Nama Anak Kedua Tasya Farasya, Hasan Isa Assegaf

Arti Nama Anak Kedua Tasya Farasya, Hasan Isa Assegaf
Posted by admin at December 22, 2022

Setelah melahirkan anak pertamanya di tahun 2020 lalu, kini di tahun 2022 kebahagiaan selebgram cantik berdarah Arab Tasya Farasya semakin lengkap. Ya, tepat pada hari Minggu, 20 November 2022 lalu wanita berdarah Arab tersebut melahirkan anak keduanya.

Anak keduanya tersebut berjenis kelamin laki – laki dan diberi nama Hasan Isa Assegaf. Lantas, apa sih arti nama Hasan Isa Assegaf itu sendiri? Yuk simak!

Arti Nama Anak Kedua Tasya Farasya, Hasan Isa Assegaf

Diunggah pada akun Instagram pribadinya @tasyafarasya, influencer cantik Tasya Farasya tersebut membagikan informasi tentang arti nama sang buah hati.



Dalam unggahannya tersebut, Tasya menulis :

Masya Allah tabarakallah welcome baby Hasan Isa Assegaf

Hasan ; artinya ‘tampan’ alias gantengku dan merupakan nama salah satu cucu kesayangan Rasulullah SAW, Sayyidina Hasan yang tampan rupa dan akhlak nya. selain itu nama kakeknya baby Isa juga Hasan.

Ahmad pengin banget punya anak namanya Hasan biar nanti bisa turun temurun namanya Hasan bin Ahmad bin Hasan bin Ahmad Assegaf.

“Isa : yang berarti keselamatan dari Tuhan". Isa juga seperti yg kalian ketahui adalah nama nabi kita dalam Islam yang Dalam Al Quran, disebut dengan namanya sebanyak 23 kali.

Dan udah di plan dari awal insya Allah kalau ayang punya adik cowo mau dikasi nama Isa,
Alhamdulillah ada kakak Maryam dan adik Isa sekarang. makasi teman2 doanya.

Intinya, dari penjelasan panjang tersebut, Tasya Farasya menjelaskan tentang arti nama sang buah hati dan ungkapan rasa syukurnya dengan kehadiran anak keduanya berjenis kelamin laki – laki tersebut.

Tasya menegaskan bahwa nama yang diberikan merupakan nama anak yang memang sangat dinantikan dan sangat diinginkan sang suami, Ahmad Assegaf.

Tasya juga menegaskan arti nama dari sang buah hati tersebut bahwa Hasan artinya tampan, Isa artinya keselamatan dari Tuhan. Isa juga menjadi nama nabi dalam Islam yang disebut sebanyak 23 kali dalam Al-Qur’an. Sementara Assegaf artinya keturunan/ nasab dari sang ayah.

Assegaf biasanya menjadi nama bagi keturunan Arab yang memang nasabnya bergaris pada keturunan keluarga Rasulullah SAW. Selain itu Assegaf juga dalam bahasa Arab artinya anak yang diberkati dengan hati yang mulia dan memiliki ambisi yang tinggi.

Oh ya, untuk ibu – ibu yang akan melahirkan atau sedang mempersiapkan diri menjalani proses melahirkan, baca : Cara Melahirkan Normal Agar Tidak Sakit

Selamat berjuang ya moms!

Untuk Tasya Farasya dan keluarga, semoga sehat selalu dan sang buah hati Hasan Isa Assegaf tumbuh menjadi anak yang membanggakan keluarga dan berperilaku sesuai dengan arti namanya yang indah.