19 Ide Nama Bayi Perempuan Jepang dan Artinya

19 Ide Nama Bayi Perempuan Jepang dan Artinya
Posted by admin at October 27, 2022

Bagi mama muda yang sedang menanti kelahiran bayi perempuannya, ini waktunya Anda juga memikirkan nama apa yang nantinya akan diberikan kepada sang buah hati. Atau ingin mencari nama bayi perempuan Jepang agar unik dan khas?

Banyak banget  lho ternyata nama bayi perempuan Jepang yang keren dan memiliki arti nama yang indah. Mau tahu? Berikut daftar rekomendasi namanya!

Nama Bayi Perempuan Jepang dan Artinya

Berikut daftar nama bayi perempuan Jepang dan artinya yang indah untuk bisa diberikan kepada buah hati tercinta :

1. Aiko

Nama ini merupakan nama perempuan Jepang yang sangat populer di awal abad ke-20. Arti dari nama Aiko sendiri adalah cinta atau kasih sayang.

2. Aimi

Arti dari Aimi adalah cinta atau keindahan. Nama yang sangat cantik ini tentu menjadi sebuah nama paling menggemaskan untuk si kecil.

3. Aina

Kalau selain ingin memberikan nama bayi khas Jepang namun juga sekaligus mencari nama yang masih bernuansa Islami juga maka nama Aina ini bisa diberikan. Aina dalam bahasa Jepang berarti wanita bermata cantik. Sementara Aina dalam bahasa Arab artinya di mana atau mana.

4. Akiko

Nama Akiko sangat estetik artinya dalam bahasa Jepang adalah kristal atau musim gugur yang berkilau indah.

5. Akira/ Akirra

Akira merupakan nama Jepang yang artinya jelas atau cerdas. Kalau Anda ingin berharap atau berdoa agar anak menjadi pribadi yang cerdas, maka menambahkan nama Akira bisa jadi pilihan.

6. Atsuko

Arti Atsuko adalah hangat, jujur atau tulus. Diharapkan dengan memberi nama ini si kecil dapat menunjung tinggi kejujuran dalam hidupnya.

7. Chika 

Nama Jepang yang satu ini bahkan sangat populer di Indonesia. Banyak kok anak Indonesia yang diberi nama Chika. Arti dari nama ini adalah penuh kebijaksanaan dan atau anak yang cerdas.

8. Emi

Nama Emi memang singkat namun terdengar anggun dan cantik. Arti dari nama Emi sendiri adalah senyum yang indah.

9. Fuji

Fuji memang merupakan nama gunung di Jepang yang sangat terkenal. Oleh karena itu nama Fuji di berbagai negara termasuk Indonesia sangat terkenal. Nama ini juga cocok diberikan kepada bayi perempuan dan dalam bahasa Jepang artinya Makmur.

10. Hana 

Tak kalah populer dengan nama Fuji, banyak anak Indonesia yang juga diberi nama Hana. Arti nama Hana adalah bunga atau mekar.

11. Hikari 

Artinya adalah cahaya atau cemerlang. Anda bisa jadikan nama sekaligus doa bagi si kecil agar nantinya ia bisa memiliki kehidupan dan karir yang cemerlang. Atau bisa juga jadi doa yang bermakna bukan untuk dirinya namun bagi orang lain.

Cemerlang atau cahaya bisa diartikan sebagai cahaya bagi orang – orang yang ada di sekitarnya. Jadi diharapkan kehadiran anak bermanfaat bagi orang sekelilingnya.

12. Keina

Arti Keina adalah anak yang hidup dengan Makmur atau kemakmuran. Anda bisa jadikan nama ini juga sebagai doa untuk si kecil.

13. Megumi 

Arti Megumi adalah berkah atau cinta. Nama ini terdengar indah dan di Indonesia juga banyak terkenal sebagai nama untuk brand – brand fashion.

14. Namie 

Arti Namie adalah berkah. Sejalan dengan nama Megumi, arti dari nama Namie juga sangat cantik dan bisa jadi doa untuk si kecil.

15. Reina

Arti nama Reina adalah ratu dari semua orang. Nama ini di Indonesia juga populer dan menjadi nama cantik yang sering diberikan untuk puteri kecil.

16. Sakura 

Sakura adalah nama bunga. Oleh karena itu sangat populer di berbagai negara termasuk Indonesia. Artinya sendiri untuk nama Sakura adalah wanita yang mekar seperti bunga Sakura.

17. Yumi 

Yumi artinya busur panah yang indah. Biasanya nama Yumi juga sering disandingkan dengan tambahan akhiran seperti Yumiko atau Yumika yang semakin identik unsur Jepang.

19. Yuna

Nama ini juga sering dipilih oleh orang Indonesia. Arti Yuna sendiri dalam bahasa Jepang adalah pemanah.

Atau ingin memilih nama lain untuk bayi perempuan Anda? Baca : Tips Memilih Nama Bayi Perempuan

Demikian sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait nama bayi perempuan Jepang dan artinya. Semoga menjadi informasi yang inspiratif dan membawa manfaat khususnya untuk Anda yang sedang mencari inspirasi nama untuk buah hati tercinta.