Nama Bayi Perempuan Islami 2 Kata yang Penuh Arti dan Makna Terbaik

Nama Bayi Perempuan Islami 2 Kata yang Penuh Arti dan Makna Terbaik
Posted by admin at February 01, 2021

Bagi Ayah Bunda yang sedang menunggu kelahiran si buah hati tentunya memiliki rasa yang bercampur aduk mulai dari rasa cemas, khawatir, deg-degan, bahagia dan lainnya. Seperti yang Ayah Bunda ketahui bahwa memiliki bayi tentunya ini menjadi kado sekaligus anugerah terindah di dalam kehidupan pasangan suami istri. Apalagi yang hadir ditengah-tengah keluarga kecil merupakan bayi perempuan yang cantik tentu hal ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Nah, sebagai persiapan kelahiran tentu saja Ayah Bunda menyiapkan segala hal bukan, terutama nama untuk si bayi. 

Memberi nama untuk bayi tentu bukan suatu hal yang mudah, karena seperti yang kita ketahui selama ini bahwa nama yang baik untuk bayi tentu dapat diartikan pula sebagai doa yang siap menyertai kehidupan bayi di masa depan. Bagi Ayah Bunda yang masih bingung dengan pilihan nama Islami 2 kata maka berikut ini Kami sajikan pula beberapa rekomendasi rangkaian nama bayi perempuan Islami 2 kata yang penuh arti dan juga makna terbaik yang bisa Ayah Bunda pilih nantinya.

  1. Afiza Ghania

Untuk rekomendasi nama bayi perempuan Islami 2 kata yang pertama yaitu Afiza Ghania, yang mana nama yang satu ini tentunya memiliki arti dan makna yang baik, seperti “Anak perempuan yang memiliki paras cantik dan ahli Al-Quran”.

  • Afiza artinya Ahli Al-Quran.
  • Ghania artinya perempuan yang cantik.
  1. Aurelia Almashyra 

Kini jika berbicara mengenai nama tentu ada banyak sekali pilihan nama yang bisa Ayah Bunda pilih dan berikan kepada sang anak perempuan salah satunya Aurelia Almashyra. Rangkaian nama bayi perempuan Islami ini tentunya memiliki arti dan makna yang baik sehingga dapat menjadikan anak perempuan tersebut tumbuh seperti emas yang berkilau dan menjadi perempuan yang penuh dengan akhlak kebajikan kepada orang lain. Nah, untuk arti dan makna lengkapnya yaitu seperti :

  • Aurelia memiliki arti emas
  • Almashyra memiliki arti dan makna gemar akan kemasyhuran dan juga kebajikan.
  1. Ataya Pranaya

Berikutnya ada juga nama untuk bayi perempuan yang Kami rekomendasikan kepada Ayah Bunda yaitu Ataya Pranaya. Nah, seperti yang Ayah Bunda ketahui bahwa setiap nama tentunya memiliki arti dan makna yang baik, begitu juga dengan nama Ataya Pranaya ini yang mana memiliki arti yaitu seperti “Tuhan menganugerahkan seorang bayi perempuan yang penuh dengan jiwa kerohanian”. Untuk detail arti nama dari Ataya Pranaya ini bisa dilihat seperti berikut:

  • Ataya memiliki arti seperti anugerah dan hadiah.
  • Pranaya artinya seorang perempuan pemimpin rohani.
  1. Falisha Rumaisa

Nah, untuk rekomendasi rangkaian nama bayi perempuan Islami 2 kata selanjutnya yaitu Falisha Rumaisa yang mana memiliki arti nama yang bagus untuk anak perempuan yakni “Anak perempuan yang nantinya diselimuti dengan kebahagian”. 

  • Falisha memiliki arti kebahagian.
  • Rumaisa memiliki arti seikat bunga.
  1. Fadhilla Shaqeena

Fadhilla Shaqeena termasuk ke dalam nama unik dan menarik untuk diberikan kepada anak bayi perempuan. Tak hanya itu saja, dibalik nama yang unik dan cantik ini tentunya terdapat arti dan makna yang baik pula yaitu “seorang anak perempuan yang rajin bekerja, tenang dan kemuliaan hidupnya”.

  • Fadhilla memiliki makna dan arti seperti kelebihan, kemuliaan dan keutamaan.
  • Shaqeena artinya tenang dan rajin.
  1. Kireina Azzahra

Nama Kireina Azzahra ini juga menjadi salah satu nama yang bagus jika Ayah Bunda berikan kepada sang anak bayi perempuan. Nama yang satu ini tentunya memiliki arti yang sangat bagus yakni “perempuan memiliki paras cantik dan memiliki kecerdasan yang luar biasa”. Nah, dengan memberi nama ini diharapkan pula bahwa seorang anak bisa tumbuh dengan cantik, cerdas dan bisa membanggakan orang tuanya.

  • Kireina memiliki arti paras cantik.
  • Azzahra memiliki makna dan arti luar biasa dan cerdas.
  1. Nafeeza Khalisa

Nafeeza Khalisa memiliki arti nama dan makna yang bagus seperti “Kemurnian dan juga kesucian hati perempuan yang begitu sangat berharga serta dapat dicintai oleh banyak orang”. Untuk lebih jelas lagi dari arti nama tersebut bisa lihat seperti dibawah ini :

  • Nafeeza memiliki makna seperti permata yang begitu sangat berharga.
  • Khalisa memiliki makna seperti bersih dan murni.

Jadi, itulah ada beberapa informasi yang bisa Ayah Bunda lihat tentang rangkaian nama bayi perempuan Islami 2 kata yang begitu indah dan memiliki makna atau arti yang baik.